4 Artis Korea Sumbang Uang untuk Virus Corona, Masing-masing Rp 1,1 M

Hestianingsih - wolipop Rabu, 26 Feb 2020 15:38 WIB
shin min ah Shin Min Ah donasi Rp 1,1 Miliar untuk penanganan virus Corona di Korea Selatan. Foto: Instagram @illusomina
Seoul -

Kasus virus Corona di Korea Selatan terus meningkat. Sedikitnya sudah ada 1.100 kasus yang terkonfirmasi per 26 Februari 2020, 37 hari sejak kasus pertama pada Januari 2020.

Melihat seriusnya penyebaran virus Corona di Korea Selatan, para artisnya pun ikut bergerak cepat membantu melawan penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia itu. Soompi melaporkan ada tiga artis Korea Selatan lagi yang mendonasikan hartanya demi penanganan virus Corona.

Melalui agensinya, aktris Shin Min Ah telah mendonasikan uang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Community Chest of Korea.

4 Artis Korea Sumbang Uang untuk Virus Corona, Masing-masing Rp 1,1 MShin Min Ah. Foto: Instagram @illusomina


"Dia berdonasi dengan harapan akan bisa membantu para pekerja medis profesional dalam usaha mereka mencegah penyebaran COVID-19 dan juga untuk melindungi kelompok yang rentan (terkena virus)," demikian pernyataan tertulis AM Entertainment, manajemen yang menaungi Shin Min Ah.

Bantuan finansial juga diberikan presenter kenamaan Korea Selatan Yoo Jae Suk. Korea Disaster Relief Association mengumumkan bahwa bintang 'Running Man' itu juga mendonasikan 100 juta won. Bantuan darinya digunakan untuk membeli masker, hand sanitizer dan benda-benda lainnya untuk mencegah penyebaran virus.

4 Artis Korea Sumbang Uang untuk Virus Corona, Masing-masing Rp 1,1 MLee Byung Hun. Foto: Getty Images


Lee Byung Hun pun dikonfirmasi telah menyumbangkan hartanya sebesar 100 juta won, juga diberikan kepada Community Chest of Korea. Dikatakan bahwa aktor 49 tahun ini sangat memahami tingkat keseriusan penyebaran virus Corona di Korea Selatan.

"Donasi diberikan dengan harapan bisa memberi kekuatan pada masyarakat," kata agensinya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa bintang 'Running Man' lainnya, Kim Jong Kook, juga menyumbangkan 100 juta won ke Korea Disaster Relief Association. Begitu pula penyanyi Lee Seung Hwan yang berdonasi 30 juta won ke asosiasi yang sama.

4 Artis Korea Sumbang Uang untuk Virus Corona, Masing-masing Rp 1,1 MYoo Jae Suk. Foto: Istimewa


"Ini masa-masa sulit bagi semua orang. Kami selalu menjadi orang yang bekerjasama dan berbagi kehangatan satu sama lain dalam waktu seperti ini. Tetaplah kuat, semuanya, terima kasih kepada Pusat Penanganan dan Pencegahan Penyakit Korea," tulisnya di Instagram.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)