Tenda Mini Ini Bisa Jadi Alternatif Masker Wajah untuk Cegah Virus Corona?

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 05 Feb 2020 19:00 WIB
Stadium pod Tenda mini ini bisa jadi alat cegah virus Corona? Foto: Undertheweatherpods.com
Jakarta -

Virus Corona menyita kekhawatiran banyak orang di seluruh dunia. Masing-masing orang berlomba-lomba untuk melindungi dirinya dari virus mematikan ini. Hal ini terbukti dari jumlah penjualan masker penutup hidung dan mulut yang melonjak hingga menyebabkan kelangkaan. Selain masker, ternyata ada alat perlindungan lain yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari virus Corona, salah satunya adalah tenda mini portable ini.

Tenda mini portable ini awalnya memang dirancang untuk dipakai orang saat menonton pertandingan sepak bola agar terhindar dari hujan dan cuaca yang buruk. Namun ternyata selain fungsi tersebut, benda yang bernama "StadiumPod" ini juga bisa digunakan untuk melindungi diri dari virus-virus yang membahayakan kesehatan.

Pods yang mirip keranjang plastik ini diciptakan oleh pria bernama Rick Pescovitz pada 2010. Tenda mini yang berasal dari Cincinnati ini bisa melindungi tubuh dari air sehingga pemakainya tidak akan menjadi basah. Selain itu, alat ini juga diprediksi bisa mencegah virus Corona.

Tenda Mini Portable Ini Diprediksi Bisa Cegah Virus CoronaFoto: dok. The Sun

Untuk membuktikannya, Rick sendiri mencoba menggunakan tenda mini portable ini di dalam pesawat. Rick ingin melihat apakah tenda mini buatannya itu juga bisa berfungsi di dalam pesawat.

Dalam foto tersebut terlihat Rick duduk di bangku pesawat sambil mengenakan tenda mini buatannya. Seperti dikutip dari The Sun, Rick mengatakan kepada saudara laki-lakinya, David, bahwa dalam pesawat tersebut tidak ada orang yang memperhatikan dirinya saat mengenakan benda tersebut.

Walau demikian banyak yang masih mempertanyakan apakah benda tersebut benar-benar bisa berfungsi dengan baik untuk mencegah virus-virus seperti virus Corona atau tidak. Seperti yang telah diketahui, virus Corona telah menewaskan lebih dari 400 orang dan menyebar hingga ke 24 negara. Apakah menurutmu benda ini bisa benar-benar mencegah virus Corona masuk ke dalam tubuh?



Simak Video "Warga Medan, Catat Tanggal Kehadiran Pixy Steal the Spotlight!"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)