Hati-hati, Bocah Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Telan Airpods

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 05 Jan 2020 21:04 WIB
Foto: Photo by Suganth on Unsplash
Jakarta - Earphone bluetooth keluaran Apple yang dinamakan Airpods belakangan ini memang populer. Meski praktis, pemakaian airpods tampaknya perlu dilakukan dengan hati-hati. Pada anak-anak, penggunaan airpods yang berukuran kecil patut diawasi agar tidak hilang apalagi tertelan, seperti yang dialami bocah lelaki yang satu ini.

Bocah lelaki berusia 7 tahun di Georgia, Amerika Serikat ini baru saja mendapat hadiah Natal dari orangtuanya berupa sepasang Airpods. Malangnya, Airpods tersebut justru tidak sengaja tertelan dan masuk ke dalam mulut hingga membuatnya hampir tersedak. Sebelumnya orangtua si anak memang melihatnya menggigit salah satu Airpods tapi entah bagaimana alat untuk mendengarkan suara itu bisa termakan.

Merasa panik, orangtuanya lalu segera melarikan si anak ke instalasi gawat darurat rumah sakit terdekat. Di sana, sang anak melakukan foto rontgen untuk melihat keadaan Airpods yang masuk ke dalam perut. Beruntungnya, Airpods tersebut bisa masuk dengan lancar ke dalam perut sang anak tanpa tersangkut di tengah jalan.



Sang ibu, Kiara Stroud, pun membagi kejadian itu melalui unggahan Facebooknya pada 28 Desember 2019 lalu. Unggahan yang berisi foto rontgen tersebut diberi keterangan "I can't make this up. My child, my child. Thanks for all of the prayers. We're home. No more airpods for this kid 🤦🏾♀️"



Unggahan itu memperlihatkan hasil rontgen sang anak di mana perangkat Airpods yang tertelan berada di bawah tulang rusuk sebelah kiri. Menurut sang dokter, tindakan terbaik yang bisa dilakukan hanyalah dengan membiarkan Airpods tersebut keluar dengan sendirinya secara alami. Sang anak pun dijauhkan dari perangkat iPhone untuk sementara waktu agar perangkat itu tidak terhubung yang ditakutkan bisa menyebabkan sakit perut. Menurut penuturannya, Airpods tersebut akan keluar dalam beberapa hari.

Sebenarnya, yang paling mengkhawatirkan saat Airpods tertelan adalah baterai dari perangkat itu yang dapat bereaksi jika terkena air liur dan dapat membakar kerongkongan sang anak. Beruntungnya, baterai tersebut tetap terbungkus dengan baik di dalam Airpods yang masuk ke dalam tubuh sang anak, sehingga hal itu tidak menjadi masalah.

Kasus ini pun bisa menjadi pengingat bagi para orangtua agar lebih waspada dan berhati-hati agar kasus serupa tidak lagi menimpa putra dan putri tercinta.



Simak Video "Tips Diet ala Rina Gunawan Turunkan BB hingga 30 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/ami)