Penampilan Shindong Super Junior Turun 17 Kg dalam Sebulan Kejutkan Fans

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 23 Nov 2019 20:03 WIB
Shindong Super Junior. Foto: Instagram Shindong Super Junior. Foto: Instagram

Jakarta - Shindong Super Junior hampir selalu tampak percaya diri dengan tubuhnya yang tambun selama menjadi idol dan presenter. Tapi untuk alasan kesehatan, kini Shindong sedang fokus untuk mencoba menurunkan berat badan apalagi bobotnya telah mencapai 116 kg. Bekerja sama dengan klinik, ia mengaku ingin turun ke bobot tubuh 75 kg. Shindong pun membagi progres dietnya yang ternyata sudah turun 17 kg dalam sebulan.

Para penggemar mungkin sudah mengetahui bahwa berat badan pria 34 tahun itu sering naik-turun. Ia memang mengaku memang kesulitan mengontrol bobot tubuh karena kebiasaan makannya. Biasanya pria bernama asli Shin Donghee ini akan diet sebelum mengeluarkan album.

"Aku mencoba banyak diet yang berbeda untuk menurunkan berat badan tapi akhirnya kembali naik lagi dan itu menjadi bahaya untuk kesehatan. Aku mempertimbangkan ini kesempatan sebagai kesempatan terakhir dan aku belajar untuk diet melalui metode yang sehat," ungkapnya dilansir Koreaboo.



Tapi belakangan ia lebih bertekad untuk mengurangi bobot tubuh. Selain karena alasan kesehatan, pria 34 tahun itu mengaku ingin melanjutkan kariernya sebagai member Super Junior. Kenaikan berat badan membuatnya sering kesulitan untuk menari ketika pertunjukkan.

Apa rahasia diet Shindong kali ini? "Aku sedang makan seimbang dengan tiga makanan sehari dan melihat penurunan berat badan bahkan tanpa olahraga, aku sadar mengapa aku gagal dengan metode diet yang lain," kata Shindong yang menggunakan analisa Al untuk membantu dietnya.

[Gambas:Instagram]



Bisa dilihat jika Shindong tampak jauh lebih kurus meski belum lama menjalani diet. Penampilannya pun bikin pangling dengan tubuh dan wajahnya yang kini lebih menyusut. Berdasarkan Instagram Shindong, foto 'sebelum' diambil pada akhir bulan Oktober yang artinya ia bisa menurunkan 17 kg dalam waktu sebulan. Shindong pun mengaku masih akan menurunkan lebih banyak bobot tubuh ke depannya.



Para penggemar pun memberikan komentar positif untuk Shindong. "Kamu turun banyak sekali," "Oppa, berapa banyak kamu turun berat badan?" "Waw, aku sangat terkesan," tulis mereka.

Simak Video "Cerita Hesti Purwadinata Didandani Shindong 'Super Junior'"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/agm)