Turun Berat Badan 90 Kg, Penampilan Dewi Hughes Bikin Pangling Banget

Hestianingsih - wolipop Jumat, 15 Nov 2019 13:06 WIB
Penampilan Dewi Hughes yang jadi langsing dan bikin pangling. Foto: YouTube Official Trans7 Penampilan Dewi Hughes yang jadi langsing dan bikin pangling. Foto: YouTube Official Trans7

Jakarta - Belum lama ini Dewi Hughes tampil sebagai bintang tamu di talkshow 'Ini Baru Empat Mata' yang dipandu Tukul Arwana dan Wika Salim. Kemunculan Dewi pada tayangan Senin (11/11/2019) tersebut mengejutkan penonton maupun netizen.

Wanita 48 tahun ini tampil dengan badan yang jauh lebih langsing dan wajah lebih tirus. Memakai tunik dan rok berwarna biru-hitam serta jilbab hijau neon, penampilan mantan presenter yang kini alih profesi menjadi hipnoterapis ini bikin pangling.

Dewi Hughes mengungkapkan kalau berat badannya memang turun drastis. Dulu sempat memiliki bobot 150 kg, ia berhasil menurunkan beratnya hingga 90 kg hanya dalam waktu 15 bulan. Kini, Dewi sudah mempunyai berat ideal sekitar 60 kg dengan tinggi badan 165 kg.


Turun Berat Badan 90 Kg, Penampilan Dewi Hughes Bikin Pangling BangetFoto: YouTube Official Trans7

Penurunan berat badan Dewi Hughes yang membuat banyak orang takjub tentu tidak terjadi dalam semalam. Dia menekankan bahwa penyebab awal berat badannya berkurang akibat sakit, bukan karena diet.

"Awalnya sakit dulu, bukan karena diet. Karena kegemukan dulu berat saya 150 kg. Saya waktu itu badannya sakit semua. Tiap sakit pergi ke dokter untuk suntik painkiller. Dulu saya berpikir kesehatan bisa dibeli," jelas Dewi Hughes.

Setelah bertahun-tahun hanya suntik painkiller, tubuh Dewi Hughes jadi kebal terhadap obat-obatan itu. Suntikan dari dokter sudah tidak mampu lagi menghilangkan rasa sakit yang dideritanya di sekujur tubuh.

"Keluar dari tempat praktek dokter bener-bener nggak bisa bangun jadi tidur aja udah. Saat tidur itulah hidayahnya datang. Saya tertidur nggak bisa gerak dan jalan, pikir saya ini harus berubah. Umur saya waktu itu 45 tahun," kisahnya.


Turun Berat Badan 90 Kg, Penampilan Dewi Hughes Bikin Pangling BangetFoto: YouTube Official Trans7

Hanya bisa terbaring tak berdaya membuat Dewi Hughes iseng melihat-lihat internet dari layar smartphone-nya. Saat itulah dia mendapati video seorang nenek berusia 90 tahun yang masih sanggup berlarian di pantai dan senam.

Dewi Hughes pun mendapati keadaannya yang saat itu tak bisa bergerak bebas sangat miris. Mengapa dia yang baru berusia 45 tahun kala itu sudah terkapar? Sementara wanita jauh lebih tua darinya masih bisa beraktivitas dengan baik.

"Kemudian saya lihat apa yang dimakan nenek-nenek ini. Ternyata dia makan real food," tuturnya.

Dewi menjelaskan bahwa real food adalah segala makanan yang tumbuh dibumi dan disinari matahari. Mulai dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan juga sapi. Mulai dari situlah Dewi mulai mengonsumsi semua makanan segar dan alami.

Dia menghindari makan makanan olahan dan kalengan, tepung juga nasi. Satu minggu menjalani diet sehat, Dewi sudah bisa beranjak dari tempat tidur. Dua minggu kemudian dia bisa membuat jus sendiri. Setelah tiga minggu, ia mampu berjalan ke supermarket dan empat minggu kemudian bisa jalan-jalan ke mall.
Turun Berat Badan 90 Kg, Penampilan Dewi Hughes Bikin Pangling BangetFoto: YouTube Official Trans7


"Waktu di mall saya lihat ada timbangan, saya nimbang berat badan dan turun 11 kg," ucapnya.

Perubahan drastis yang dialaminya hanya dalam waktu satu bulan membuat Dewi memutuskan istiqomah. Dia berniat terus menjalani diet makanan segar dan alami sepanjang hidupnya. Agar bisa konsisten diet sehat, Dewi pun menghipnotis dirinya sendiri.

"Saya ingat pernah ambil master untuk hipnoterapi. Kenapa nggak saya pakai ilmu itu buat saya? Kalau saya bisa hipnotis orang kenapa nggak hipnotis diri sendiri? Akhirnya saya cari formulasinya dan ketemulah," pungkasnya.

Kini Dewi hanya mengonsumsi makanan segar dan alami untuk tetap konsisten diet sehat. Dia tak lagi menggunakan garam, gula, minyak goreng dan bumbu dapur siap pakai. Tapi memanfaatkan rempah-rempah dari alam seperti sereh, air lemon, hingga jahe-jahean.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)