Kisah Cinta Guru S2 yang Dinikahi Sopir Truk Viral, Dinyinyirin Tetangganya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 15 Okt 2019 15:32 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Malaysia - Cinta memang sejatinya tak memandang status semata. Seperti dialami oleh pasangan asal Malaysia yang viral ini. Si wanita adalah seorang guru dengan gelar pendidikan S2, sementara suaminya merupakan seorang sopir truk.

Belum lama ini seorang pengguna Twitter @AzuraOrkid jadi viral setelah berbagi kisah cintanya yang dinikahi oleh sopir truk. Azura adalah guru dengan pendidikan terakhir master, sementara sang suami lulusan SMA.

"Aku guru, suami sopir truk. Aku sarjana + master, suami SMA. Hantaran di bawah 10k (Rp 30 juta). Orang-orang di kampung saya mengejek ibu dan ayah 'anak pintar dikawini dengan sopir truk'. Tante, hina sekali pun nikah dengan sopir truk, kita ini hamba yang belum tentu mulia di sisi Tuhan," cuitnya yang telah disukai 25 ribu pengguna Twitter.



Cerita cinta Azura dengan suaminya, Hafis itu dimulai sejak duduk di bangku sekolah menengah. Pada blog yang ditulis hijabers ini mengungkapkan bahwa ia dan suami belajar di sekolah yang sama tapi kelas yang berlainan.

Bagi Azura, Hafis adalah pria dengan perawakan tinggi dan berparas tampan. Ia pun mulai memberanikan diri untuk mencoba berteman dengannya. Azura kemudian mengejar cinta Hafis, namun pria yang disukainya pemalu.

"Setelah SMA, saya berbicara terus terang. Tapi, dia buat tak tahu. Saya rasa malu karena saya telah meluapkan perasaan dengan orang yang salah," tulisnya.

Bertahun-tahun tidak berjumpa dan hanya menelepon setahun sekali dengan Hafis, Azura pun berhasil move on. Ia menerima orang lain dalam kehidupan cintanya dan melupakan Hafis.

Kisah cinta guru S2 dengan sopir truk tamatan SMA viralKisah cinta guru S2 dengan sopir truk tamatan SMA viral Foto: Twitter


Namun kedekatan antara Azura dan Hafis kembali terjadi karena adik-adik Hafis. Saat itu, Adik Hafis yang bernama Syafika berkuliah di UPSI, dan lokasinya dekat dengan Azura. Hafis pun kerap bertanya tentang adiknya kepada Azura.

"Hafis nganter Syafika, Hafis akan telepon, 'zu turun lah ketemu aku', 'Yok makan bareng'. Hal ini sudah jadi kebiasaan dan kamii jadi tambah dekat hari ke hari," ungkap Azura

"Waktu itu saya paaran dengan orang lain. Nggak ada perasaan balik dekat Hafis sudah takut karena dulu dia pernah tolak cinta saya. Saya tak mau ulang kesalahan itu. Saya tetap teruskan dengan lelaki lain. Tetap berkawan dengan Hafis, jalankan amanah Hafis tolong tengok kan adik dia," tambahnya.



Azura pun tetap setia pada mantan pacarnya, hingga suatu saat Hafis meneleponnya dan bertanya apakah ia telah bertunangan setelah melihat foto Azura bersama pria lain. "Saya jawab nggak, Hafis salah paham karena lihat foto saya dengan mantan pacar. Setelah Hafis sudah tahu dia dian dan tak berkomentar apapun, dan kami terus berteman," ujarnya.

Tuhan mempunyai rencana-Nya yang indah dan unik untuk mendekatkan dua insan yang ditakdirkan berjodoh. Hafis mulai menyatakan perasaan suka pada Azura dan berniat serius dengan menikahinya. Mereka pun mengikat janji suci pernikahan pada Oktober ini.

"Banyak sekali kami mencoba untuk putuskan hubungan tapi Allah maha kuasa. Manusia cuma mengatur dan merancang. Sampai lah ke hari ini. Ini bukan orang yang baru pacaran, bertunangan, setelah nikah kami akan lalui. Semoga kami bahagia dan dipermudah segala urusan," imbuhnya



Simak Video "Genit! Netizen Caper di Instagram Guru yang Gantengnya Kelewatan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)