Jason Momoa Di-bully karena Perut, Ini Sulitnya Aktor Jaga Tubuh Superhero

Hestianingsih - wolipop Selasa, 16 Jul 2019 19:05 WIB
Jason Momoa. Foto: Instagram Jason Momoa. Foto: Instagram

Jakarta - Jason Momoa jadi sasaran body shaming netizen setelah foto-fotonya saat liburan di Venice, Italia, beredar di instagram US Weekly, pekan lalu. Pasalnya, perut Sang 'Aquaman' tak lagi six pack sehingga tubuhnya disebut dad-bod.

Banyak yang mengejek, tapi tak sedikit pula netizen membela penampilan aktor 39 tahun ini saat tampil bertelanjang dada. Mereka mengatakan bahwa mendapatkan dan mempertahankan perut six pack tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Seorang pelatih fitnes dan atlet binaraga membenarkan hal itu. Seorang aktor harus melalui berbagai proses untuk memiliki tubuh seorang superhero yang berotot tapi juga ramping. Ketika perut six pack sudah didapat, PR utamanya adalah mempertahankannya agar tidak jadi buncit.


Menurut pelatih fitnes Noam Tamir, orang yang mempunyai perut six pack biasanya hanya ada sedikit lemak di tubuhnya. Ada pula orang yang cukup beruntung punya perut six pack karena faktor keturunan. Namun dalam kasus Jason Momoa sebagai pemeran superhero, diperlukan usaha keras dan disiplin tinggi untuk menjaga bentuk tubuhnya.
Jason Momoa Di-bully karena Perut, Ini Sulitnya Aktor Jaga Tubuh SuperheroFoto: Dok. Instagram/prideofgypsies

"Perut six pack didapat dengan 90 persen diet. Kalau kamu benar-benar menjaga asupan nutrisi maka bisa memilikinya," jelas Noam seperti dilansir Insider.

Jadi tak hanya mengandalkan olahraga kera, mempertahankan perut six pack juga harus diperhatikan asupan makanannya. Konsumsi protein, lemak, karbohidrat harus selalu diukur.


"Untuk mengurangi lemak tubuh hingga jadi sesedikit itu (sehingga bisa membentuk perut six pack), perlu waktu empat sampai enam minggu disiplin dengan dietmu," tambah binaragawan Mike Lipowski.

[Gambas:Instagram]


Sedikit saja lalai menjaga diet, tubuh bisa kehilangan bentuk 'kotak-kotak' yang diidamkan banyak pria itu. Hal yang terjadi pada Jason Momoa, bisa jadi karena saat itu ia sedang dalam mood liburan dan bersenang-senang dengan keluarganya. Sehingga dia ingin menikmati waktu santainya secara maksimal tanpa harus 'diganggu' aturan diet.

"Perlu waktu lama untuk mendapatkan perut six pack, tapi hanya perlu sebentar saja sebelum kembali ke bentuk semula," ujarnya.

Simak Video "Jason Momoa Cukur Habis Jenggotnya, Masih Ganteng?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)