Sukses Turunkan BB 20 Kg, Penyanyi Korea Ungkap Perjuangan Dietnya

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 15 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: dok. Allkpop Foto: dok. Allkpop

Seoul - Penyanyi asal Korea Selatan Dana jadi perhatian setelah sukses menurunkan berat badannya hingga 20 kg. Dana yang kini tampil langsing ini pun mengungkapkan perjuangan dietnya.

Penyanyi yang memiliki nama asli Hong Sung Mi ini menceritakan perjalanan dietnya pada sebuah wawancara Sports World. Pada akhir Desember 2018 lalu, berat badan Dana mencapai 80,2 kg. Setelah lima bulan menjalani diet berat badannya pun turun 20 kg.

Selama wawancara, Dana mengaku bahwa diet yang dilakukannya bukanlah hal yang mudah, karena ia harus memiliki pola tidur yang teratur dan mengurangi berbagai obat. Salah satu hal yang dilakukannya adalah bangun dan sarapan pada jam delapan pagi, yang merupakan paling sulit baginya.



Transformasi diet DanaTransformasi diet Dana Foto: dok. Allkpop


Selama bertahun-tahun, Dana menderita depresi dan insomnia, yang berasal dari masalah karier. Penyanyi solo yang memulai debutnya pada 2001 ini pun menjelaskan bahwa ia juga harus melawan depresi yang dideritanya. Dana rupanya terbiasa mengonsumsi sembilan jenis obat yang berbeda dan mengunjungi rumah sakit secara rutin.

"Tapi, ada begitu banyak efek samping untuk meminum begitu banyak pil pada saat yang bersamaan. Tubuh saya mulai kembung, dan insomnia saya menjadi lebih parah. Saya tidak meninggalkan rumah, apalagi berbicara dengan anggota keluarga saya di rumah," kata Dana seperti dilansir dari Allkpop.

Transformasi diet Dana yang turun 20 kg selama lima bulanTransformasi diet Dana yang turun 20 kg selama lima bulan Foto: dok. Allkpop


"Tapi, saya ingin menunjukkan sisi yang berbeda dengan penggemar, menunjukkan sisi baru saya. Mereka telah menjadi sumber dukungan yang luar biasa," imbuhnya.



Berhasil menurunkan 20 kg dari bobot tubuhnya, Dana pun mengungkapkan masih ingin menurunkan 10 kg lagi untuk mencapai tujuan utamanya. "Aku akan mencoba yang terbaik. Meskipun aku tidak berpikir bahwa aku mencapai puncak kesuksesan sebagai penyanyi, aku akan mencoba yang terbaik untuk terus menunjukkan sisi yang lebih baik dari diriku," tutur Dana.

Simak Video "Viral! Wanita Ini Bicara Bahasa Bugis dengan Logat Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)