Makanan Favorit yang Bikin Taeyong 'NCT' Punya Badan Ramping Tapi Berotot

Hestianingsih - wolipop Kamis, 13 Jun 2019 09:03 WIB
Taeyong NCT. Foto: istimewa Taeyong NCT. Foto: istimewa

Seoul - Taeyong personel boyband NCT dikenal dengan tubuhnya yang super ramping. Penggemar mengagumi penyanyi yang sering dijadikan 'center' dalam video klip maupun konser ini karena meskipun ramping, tetap memiliki otot yang menjadikan penampilannya terlihat maskulin.

Netizen pun bertanya-tanya, bagaimana Taeyong mendapatkan bentuk tubuh ideal yang membuatnya digila-gilai penggemar? Ternyata ada satu jenis makanan yang selalu disantap pria 23 tahun ini.

Saat NCT menjadi bintang tamu di sebuah siaran radio Korea Selatan, para personelnya mendapat pertanyaan yang sama. Pertanyaannya adalah 'makanan apa yang tidak bisa kamu lewatkan dan apakah kamu bisa hanya memakan makanan tersebut seumur hidup?'

Ketika member lainnya menjawab ayam goreng atau pork belly, Taeyong punya jawaban sendiri yang beda dari lainnya. Ia mengatakan tidak bisa hidup kalau tidak makan oatmeal.

Seperti dilansir Koreaboo, Taeyong mengaku jatuh cinta pada oatmeal saat dia masih tinggal di Amerika Serikat. Dia pun menyatakan akan senang sekali jika harus makan oatmeal setiap hari, sepanjang hidupnya.
Makanan Favorit yang Bikin Taeyong 'NCT' Punya Badan Ramping Tapi BerototTaeyong NCT. Foto: istimewa

"Aku akan pilih oatmeal. Aku makan banyak oatmeal saat tinggal di Amerika. Rasanya sangat enak. Jadi itu benda pertama yang aku bawa begitu kembali ke Korea," kata Taeyong.

Oatmeal merupakan makanan pokok penganti nasi yang kaya akan serat. Selain itu oatmeal juga kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Sebagai makanan pengganti nasi, oatmeal memiliki efek kesehatan yang menguntungkan, seperti menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

Selain itu mengonsumsi oatmeal bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga porsi makanan bisa diatur dengan baik. Dilansir detikhealth, menurut penelitian dari Journal of the American College of Nutrition peserta yang makan oatmeal mengalami rasa kenyang lebih lama.
Makanan Favorit yang Bikin Taeyong 'NCT' Punya Badan Ramping Tapi BerototBubur oatmeal. Foto: iStock
Lebih jauhnya, para peserta mengalami penurunan nafsu makan dan rasa lapar yang lumayan signifikan dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi oatmeal.

Makanan yang berasal dari gandum utuh ini bisa disantap dengan berbagai cara. Dijadikan bubur, roti, cookies, dicampurkan dengan yoghurt atau sebagai bahan dalam minuman smoothies.
(hst/hst)