Latihan Keras yang Dijalani Keanu Reeves untuk Jadi John Wick Si Baba Yaga

Hestianingsih - wolipop Minggu, 19 Mei 2019 13:22 WIB
Foto: Dok. Lionsgate Foto: Dok. Lionsgate

Jakarta - Keanu Reeves kembali jadi pembunuh super kuat dan tak terkalahkan di film 'John Wick 3'. Setelah di-Excommunicado, sang Baba Yaga jadi incaran para pembunuh bayaran di berbagai dunia karena iming-iming uang USD 14 juta.

Harus melawan ratusan musuh, John Wick tentu harus punya stamina dan daya tahan yang kuat. Untuk melakoni peran John Wick dengan maksimal, Keanu Reeves pun melakukan sejumlah persiapan salah satunya latihan fisik secara intens.

Aktor 54 tahun itu mengambil kelas jujutsu, seni bela diri jiujitsu a la Brasil. Ia juga latihan judo yang dikombinasikan dengan taktik menembak. Gaya bertarung ini dikenal dengan gun-fu, yang memungkinkan seseorang menembak sambil memamerkan gerakan-gerakan bela diri.

Latihan Keras yang Dijalani Keanu Reeves untuk Jadi John Wick Si Baba YagaFoto: Getty Images

Sebelumnya untuk 'John Wick 1', Keanu Reeves latihan di bawah panduan Machado Brothers, pelatih para pemain pengganti dan praktisi jiujitsu. Saat latihan, Keanu digembleng layaknya stunt man.

"Kami mengesampingkan dia sebagai aktor dan melatihnya layaknya seorang stunt guy," kata sutradra Chad Stahelski, seperti dikutip dari Men's Health Australia.

Dia juga mengungkapkan sang aktor latihan rutin setiap akhir pekan selama empat hingga lima bulan, sebelum mulai syuting film 'John Wick'. Setiap sesi latihan, ia menghabiskan waktu empat atau lima jam.
Latihan Keras yang Dijalani Keanu Reeves untuk Jadi John Wick Si Baba YagaFoto: Dok. Ist

Selain jiujitsu dan judo, Keanu Reeves juga fitnes bersama pelatih pribadinya Patrick Murphy. Latihan yang dilakukannya bukan untuk membentuk otot, tapi membangun kekuatan untuk mencegah cedera.

"Aku harus menciptakan program yang paling aman dan seefektif mungkin," kata Patrick.

Keanu Reeves melakukan lebih banyak latihan resistensi ketimbang angkat beban. Tujuannya agar persendiannya lebih stabil dan tak mudah bergeser, juga supaya lebih kuat.


'John Wick: Chapter 3', Pertarungan yang Makin Gahar,Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Latihan Keras yang Dijalani Keanu Reeves untuk Jadi John Wick Si Baba Yaga

(hst/asf)