Tips Artis Hollywood Tanggulangi Stres Biar Nggak Lari ke Lambung

Tia Reisha - wolipop Kamis, 16 Mei 2019 12:11 WIB
Foto: Emma McIntyre/Getty Images Foto: Emma McIntyre/Getty Images

Jakarta - Meski memiliki kehidupan yang bergelimang harta, ternyata kehidupan bintang Hollywood juga tidak luput dari tekanan. Mereka juga memiliki cara tersendiri untuk melepaskan diri dari stres seperti dilansir dari laman MSN.

Misalnya Angelina Jolie melepaskan stresnya dengan duduk di lantai dan melihat anak-anak mewarnai selama satu jam, atau ia akan bermain trampolin untuk menghilangkan stres. Sebab, menurutnya, stres bisa dihilangkan dengan melakukan hal yang disukai dan menyenangkan.


Ada juga Arnold Schwarzenegger yang lebih memilih berolahraga untuk memberi jalan keluar bagi energi yang tertekan oleh stres dan memberinya semangat.

Mengatasi stres memang penting untuk dilakukan. Bukan hanya untuk membuat hidup terasa lebih baik, tapi juga untuk mencegah penyakit lain seperti maag.

"Stres bisa memicu maag kambuh karena ada hubungan dari motorik, sensorik, dan aktivitas axis sistem saraf pusat atau otak dengan saluran pencernaan sehingga jika ada masalah atau gangguan dalam di sistem saraf dan sress memicu timbulnya sakit maag," kata Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi kepada detikHealth, Kamis (16/5/2019).


Selain dengan melakukan manajemen stres yang baik, dr. Helmin juga menyebut maag dapat dicegah dan diobati dengan mengonsumsi obat yang tepat.

"Pemberian obat bertujuan untuk mengatasi gejalanya dan mencegah keparahannya. Obat maag digunakan untuk mengatasi gejala sakit maag yang timbul. Namun pada penderita sakit maag yang tidak bisa dihindari dari pencetusnya dapat diberikan obat maag juga untuk mencegah timbulnya gejala," jelas dr. Helmin.

Salah satu obat maag yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi gejala maag adalah Promag. Obat ini memiliki kandungan Hydrotalcite yang membantu membentuk lapisan dinding lambung sehingga bisa mengurangi nyeri karena iritasi asam lambung. (mul/mpr)