Stop Diet Vegan, Anne Hathaway Ngaku Otaknya Seperti 'Komputer yang On Lagi'

Hestianingsih - wolipop Rabu, 24 Apr 2019 17:34 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Anne Hathaway sempat menjalani gaya hidup vegan selama beberapa tahun. Diet vegan dilakukannya untuk menurunkan berat badan, demi mendalami peran di 'Les Miserables'.

Usai syuting film musikal yang mengantarnya pada kemenangan sebagai aktris terbaik di Academy Awards tersebut, Anne tidak langsung berhenti diet vegan. Wanita 36 tahun ini tetap melanjutkan pola makan berbasis nabati itu, menjaga bentuk tubuhnya untuk peran Catwoman di film 'Dark Knight Rises'.

Bertahun-tahun diet vegan, Anne akhirnya 'menyerah' dan memutuskan makan daging hewan. Ia pun bercerita pengalamannya dua tahun lalu, saat pertama kali menyantap daging setelah lama diet vegan, yang mengubah hidupnya.


Stop Diet Vegan, Anne Hathaway Ngaku Otaknya Seperti 'Komputer yang On Lagi'Foto: Getty Images

Kepada majalah Tatler, Anne mengungkapkan bahwa Matt Damon adalah orang yang bertanggungjawab membuat diet vegannya 'gagal'. Kala itu, Anne dan Matt syuting film di Reykjavik, Islandia, dan menyempatkan makan malam di sebuah restoran. Sang suami, Adam Shulman, juga ikut makan bersama mereka.

Saat itulah, Matt Damon memesan makanan berbahan ikan salmon dan 'mengompori' Anne agar ikut makan juga.

"Jadi saat itu aku satu-satunya wanita dan vegan dan semua orang ikut makan (apa yang disajikan chef). Aku tanya (ke Matt Damon sambil berbisik): 'Itu ikannya lokal? Dan mereka bilang: 'Kamu nggak lihat ada fjord (teluk yang berasal dari lelehan gletser) di luar sana?'" ungkap Anne, seperti dikutip dari People.

Kemudian Anne memutuskan makan ikan salmon yang disajikan chef restoran, dan ia mengaku langsung merasakan efek positif pada tubuhnya.
Stop Diet Vegan, Anne Hathaway Ngaku Otaknya Seperti 'Komputer yang On Lagi'Foto: Getty Images


"Aku makan sepotong salmon dan otakku serasa seperti komputer yang menyala kembali," katanya.

Ibu satu anak ini pernah mengatakan bahwa diet vegan memang kurang sesuai untuknya. Selama menjalani diet makan serba nabati, ia tidak merasa sehat.

"Aku tidak merasa baik atau sehat. Tidak kuat," ucapnya.

Namun setelah makan salmon dari Islandia, Anne mengatakan tubuhnya merasa lebih baik. Kini sudah meninggalkan gaya hidup vegan dan mulai mengonsumsi makanan seperti biasa, namun tetap dengan bahan-bahan yang sehat. (hst/hst)