Dibully Seperti Macan Tutul, Wanita Ini Punya Tanda Lahir di Sekujur Tubuh

Silmia Putri - wolipop Kamis, 14 Mar 2019 11:15 WIB
Marika, wanita pengidap Congenital Melanocytic Nevu. Foto: Instagram/Marynevus Marika, wanita pengidap Congenital Melanocytic Nevu. Foto: Instagram/Marynevus

Jakarta - Tanda lahir umum dimiliki setiap orang. Biasanya tanda lahir yang berbentuk seperti tahi lalat itu ada di beberapa bagian tubuh seperti tangan, punggung, atau kaki. Namun, apa jadinya jika tanda lahir ada di sekujur tubuh?

Hal ini terjadi pada Marika Nagy, wanita asal Jerman. Marika lahir dengan totol berwarna cokelat di sekujur tubuhnya. Kelainan tersebut bernama Congenital Melanocytic Nevu. Kondisi ini cukup langka, hanya terjadi pada satu orang di antara 500 ribu bayi yang lahir.

"Dengan kondisi seperti ini, saya lebih rentan terhadap kanker. Saya juga tumbuh dengan berbagai cobaan. Saya menghadapi bullying, saya tidak punya banyak teman," ungkap Marika Nady kepada Barcroft TV.

Dibully Seperti Macan Tutul, Wanita Ini Punya Tanda Lahir di Sekujur TubuhMarika Nagy jadi model karena kelainan di tubuhnya. Foto: Instagram/Marynevus


Permasalahan terbesar Marika saat itu adalah kesendirian. Ia sering di-bully oleh teman-temannya dengan berbagai sebutan seperti macan tutul. Setelah lulus sekolah, Marika mengumpulkan kembali kepercayaan dirinya hingga kini ia sering dijadikan model untuk berbagai brand busana di Jerman.

Marika juga memiliki seorang anak laki-laki. Awalnya ia takut, apa yang menimpa dirinya terjadi pada anaknya. Namun, anaknya lahir dengan normal dan sehat.

Dibully Seperti Macan Tutul, Wanita Ini Punya Tanda Lahir di Sekujur TubuhMarika dan buah hatinya. Foto: Instagram/Marynevus

"Aku rasa kecantikan itu beragam. Cantik tidak datang dari satu ukuran, satu warna, satu bentuk. Aku cukup bangga dengan penampilanku, aku terus mencoba menunjukkan diriku yang sesungguhnya," terang Marika.

Kini ia menikmati kehidupannya sebagai seorang ibu muda dan model. Ia terus membangun kepercayaan dirinya dan semakin dikenal banyak orang karena penampilannya yang unik.
(sil/sil)