Rahasia Tubuh Atletis dan Perut Ramping AHY di Usia 40 Tahun

Sudrajat - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 17:39 WIB
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Jakarta - Di tengah kesibukannya sebagai politikus, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap memerhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Maka tidak heran jika anak mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini selalu terlihat bugar saat beraktivitas. Ditambah lagi, perutnya tetap ramping dalam usia 40 tahun.

AHY mengaku memang sengaja meluangkan waktu khusus untuk berolahraga. Sebab, menjaga keseimbangan gaya hidup tidak bisa dibilang mudah. Perlu kedisplinan dan komitmen.

"Di sela-sela kesibukan saya berusaha tetap menyiapkan waktu olahraga rutin, paling tidak tiga kali seminggu," tuturnya ketika berbincang dengan detikcom, Kamis (7/3/2019).


Rahasia Tubuh Atletis dan Perut Ramping AHY di Usia 40 TahunAgus Harimurti Yudhoyono berbagi rahasia tubuh atletis dan perut ramping. Foto: Ari Saputra

Suami Annisa Pohan ini mengandalkan latihan fisik seperti lari, nge-gym dan renang untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh. Olahraga tidak hanya dilakukan saat berada di rumah, tapi juga kala bekerja.

[Gambas:Instagram]


"Saat keliling daerah saya tanya ke staf ada gym nggak di situ? Berusaha paling nggak 45 menit atau satu jam pagi atau malam. Sebelum istirahat nge-gym dulu," ujar AHY.
Rahasia Tubuh Atletis dan Perut Ramping AHY di Usia 40 TahunRajin olahraga dan kurangi gorengan dijalani AHY sebagai gaya hidup sehat. Foto: Dok. Instagram Agus Harimurti Yudhoyono/Ani Yudhoyono


Selain rajin olahraga, AHY juga sangat menjaga asupan makanan. Menurutnya menjaga pola makan penting di usia yang sudah menginjak kepala empat.

"Gorengan dikurangi dikit, karbohidrat. Tapi tidak diet yang terlalu keras," pungkas pria yang juga sesekali minum vitamin untuk menunjang kondisi fisiknya agar selalu prima.


Tonton juga video AHY Bicara Politik Rel Ganda Demokrat:

[Gambas:Video 20detik]



Rahasia Tubuh Atletis dan Perut Ramping AHY di Usia 40 Tahun
(jat/hst)