Sering Ditanya Ibu-ibu Tips Diet Pasca Melahirkan, Ini Kata Olla Ramlan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 29 Nov 2018 12:17 WIB
Olla Ramlan ramping pasca melahirkan. Foto: Noel/detikFoto Olla Ramlan ramping pasca melahirkan. Foto: Noel/detikFoto

Jakarta - Kebanyakan wanita kerap kali mengalami kesulitan untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan. Tapi, tidak bagi Olla Ramlan yang melahirkan anak ketiganya pada November 2017 dan kini telah kembali ke bobot tubuhnya semula yang ramping.

Aktris berusia 38 tahun ini pun mengaku kerap ditanya oleh ibu-ibu lainnya tentang diet yang dijalaninya. Padahal, Olla tak menjalani serangkaian diet ketat demi kembali ke bobot tubuh normalnya setelah melahirkan.

"Aku orang nggak suka diet banget. Semua ibu-ibu Jakarta pada nanya 'mba Olla itu dietnya apa sih badan bisa balik lagi langsing abis melahirkan'. Haduh aku paling males diet, itu aku nggak diet sama sekali," ungkap Olla saat ditemui di Crystal Asthetic Clinic di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).



Olla Ramlan ramping pasca melahirkanOlla Ramlan ramping pasca melahirkan Foto: Ismail/detikFoto


Istri Aufar Hutapea ini hanya menjaga pola makannya dengan tidak mengonsumsi karbohidrat dan gula. Meski berat badan Olla sudah kembali ke normal, ia masih berusaha untuk menargetkan agar bisa turun lima kilogram lagi.

"Itu aku uruskan cuma nggak makan nasi, sama nggak minum gula. Suami aku sih kadang yang sampai berantem, nggak berantem juga sih cuma terus-terusan ingetin aku jangan makan nasi sama minum gula, padahal aku itu suka banget kalau minum teh yang manis banget dan gulanya itu harus banyak. Jadi ya itu, harus ditahan-tahanin," ujar Olla.



Selain tak mengonsumi nasi dan mengurangi asupan gula, presenter Selebrita ini juga berolahraga. Namun, berbagai kesibukan yang harus dilaluinya itu terkadang membuatnya hanya melakukan olahraga sesekali.

"Olahraga sesekali karena kan gimanapun saya masih syuting, anak masih kecil-kecil dan mau ikut aku terus jadi ya mengkombinasikan urusan rumah tangga, kerjaan, nah kalau namanya olahraga atau treatment itu kan urusan pribadi jadi pinter-pinternya aku ambil waktunya gimana," terang Olla. (agm/eny)