Takut Jadi Pengantin Gemuk dan Sukses Diet, Wanita Ini Tak Dikenali Temannya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 23 Okt 2018 19:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Swindon - Takut menjadi seorang pengantin yang gemuk, membuat wanita asal Inggris ini sibuk melakukan diet. Setelah enam bulan ia berhasil menurunkan berat badannya 45 kg, dan teman-temannya tak lagi mengenalinya.

Kat Butcher sangat menyukai makan, ia akan ngemil keripik dan coklat di siang hari. Kat juga akan melahap pizza di malam hari, dan menyebabkan berat badannya naik selama lima tahun.

"Awalnya saya makan sedikit dan berpikir itu baik-baik saja, kemudian makan lagi sedikit lebih banyak, dan sebelum saya menyadarinya, ternyata saya kelebihan berat badan. Saya menjadi sengsara. Saya merasa tidak nyaman tentang bagaimana saya harus memakai pakaian longgar sepanjang waktu, mencoba menyembunyikan sosok saya setiap kali ada yang mengambil foto, saya akan segera menghapusnya," ungkap Kat seperti dilansir dari Bastille Post.

Wanita berusia 35 tahun ini mengalami masalah berat badan sejak kelahira anak ketiganya. Ia kemudian memutuskan untuk mengurangi berat badannya pasca melahirkan dan kehilangan 50 kg dalam delapan bulan dengan membatasi dietnya dan mengonsumsi pelangsing berprotein tinggi. Namun, penurunan berat badannya yang cepat berdampak pada tubuh Kat, dan menyebabkan batu empedu.



Pada 2011, ia pun bertemu dengan Matthew dan menjalin hubungan asmara. Sejak bersamanya, Kat berhenti memperhatikan berat badannya. "Ketika Anda bersama seseorang yang sangat Anda cintai, terkadang Anda berhenti berpikir tentang berat badan Anda dan tentang menghitung kalori," ucap Kate.

Kat Butcher kelebihan berat badanKat Butcher kelebihan berat badan Foto: Istimewa


Setahun setelah hubungan mereka, Kat menyadari bahwa ia kelebihan berat badan. Alih-alih menghadapinya, Kat menghindari timbangan dan cermin. Kat pun mengaku tak pernah menikmati lagi ketika membeli pakaian, hingga sampai ke tahap menghindari meninggalkan rumah dan pergi keluar.

"Aku hanya merasa sangat malu tentang cara aku melihat diriku, dan dalam pikiranku berpikir bahwa semua orang sedang menatapku," ujarnya.

Transformasi diet Kat Butcher (kanan)Transformasi diet Kat Butcher (kanan) Foto: Istimewa


Hingga akhirnya Matthew melamar Kat pada April 2017 lalu. Saat itu, Kat menimbang berat badannya 95 kg. Kali ini, wanita yang tinggal di Swindon, Wiltshire, Inggris memilih untuk diet daging dan sayuran.



Kat berhasil kehilangan berat badannya dalam waktu enam bulan. Teman-temannya pun terkejut dan tak mengenali Kat. "Dia sangat terkejut bahwa itu aku. Ia mengira aku orang asing. Meskipun sedikit memalukan, itu membuat saya merasa baik," jelasnya.

Kat Butcher dan Matthew di hari pernikahannyaKat Butcher dan Matthew di hari pernikahannya Foto: Istimewa


Kehilangan berat badan yang luar biasa dari Kat dipicu dengan tidak inginnya ia menjadi pengantin gemuk, dan dicapai dengan menggunakan diet rendah karbohidrat. Dan dalam enam bulan, dia kembali normal dengan berat badan 50kg dan siap untuk masuk ke dalam gaun putihnya yang cantik.
(agm/agm)