Wanita Ini Dipaksa Ngaku Hamil karena Perutnya, Faktanya Ternyata Memilukan

Silmia Putri - wolipop Senin, 24 Sep 2018 13:13 WIB
Nur Ezzati Mohammad Salleh menceritakan kisahnya saat dirinya dipaksa mengaku hamil karena perutnya yang besar.Foto: Dok. Twitter  @nrezzxti Nur Ezzati Mohammad Salleh menceritakan kisahnya saat dirinya dipaksa mengaku hamil karena perutnya yang besar.Foto: Dok. Twitter @nrezzxti

Jakarta - Kisah wanita ini sungguh memilukan. Memiliki perut berukuran besar seperti wanita hamil, dia dipaksa mengaku berbadan dua. Bagaimana kisahnya?

Wanita bernama Nur Ezzati Mohammad Salleh menceritakan kisahnya saat dirinya dipaksa mengaku hamil karena perutnya yang besar, di akun Twitternya @nrezzxti. Pada 17 September 2018, dia membuat thread khusus untuk mengungkapkan soal kisahnya tersebut.

"Bermula lah kisah hidup seorang mahasiswi di Uitm Dungun pada hujung tahun 2013 bila aku diserang senak perut yang melampau dan perut yang semakin membuncit," tulisnya memulai kisahnya.

Nur Ezzati mengaku karena perutnya yang besar itu dia sering ditatap orang. Dia sudah biasa dipandang tak enak karena terlihat seperti hamil namun belum menikah. Bahkan orangtuanya pun pernah memiliki anggapan serupa seperti orang-orang.

"Even parent aku sendiri dah syak bukan bukan dengan aku. (Al maklum la perempuan kalau buncit pelik ni orang fikir lain)," tulis Nur Ezzati lagi.

Kista 12 Kg yang diangkat dari rahim Nur Ezzati.Kista 12 Kg yang diangkat dari rahim Nur Ezzati. Foto: Dok. Twitter @nrezzxti


Klimaks dari omongan tidak sedap orang tentang dirinya yang dikira hamil terjadi ketika dia berada di kampusnya, Universiti Teknologi MARA (UiTM). Saat itu seorang dosen mencurigainya tengah hamil karena perutnya yang besar. Dia pun dipanggil untuk menghadap dosen tersebut.

Saat bertemu dengan sang dosen, Nr Ezzati ditanya apakah dirinya sedang hamil. "Oh Tuhan! Masa tu, hanya Allah je yang tahu perasaan cuak, takut, nak mengangis, nak blah (beredar), semuanya bercampur baur. Terdiam aku dengar soalan macam tu. Apa perasaan kau bila kau tak pernah kahwin tapi dapat soalan macam tu?" tulisnya di Twitter.

Nur Ezzati semakin sedih karena sang dosen tidak mempercayai jawabannya. Meski sudah membantah dalam kondisi hamil, sang dosen tetap ngotot dan memaksanya untuk mengaku. Bahkan dia diminta berbaring untuk diperiksa perutnya.

"Penyelia tu masih tak puas hati dengan keadaan tu. Dia seolah-olah tak dapat nak terima hakikat yang aku ni tak mengandung," tulis wanita yang kini bekerja sebagai agen asuransi itu.

Sang dosen yang masih tidak percaya kalau Nur Ezzati tidak hamil meminta mahasiswinya tersebut mendatangi klinik terdekat bersamanya. Nur Ezzati pun tidak takut dengan permintaan dosennya tersebut karena memang yakin dirinya tidak hamil.

Saat itu, Nur Ezzati juga mengaku mendapatkan fitnah keji di kampusnya. Dia dituduh membuang janin dan dianggap perutnya membesar karena pernah hamil.

Berbagai fitnah terhadap dirinya akhirnya terbantahkan setelah dia memeriksakan diri ke klinik kesehatan. Berdasarkan pemeriksaan dokter, faktanya Nur Ezzati mengidap penyakit kista yang ukurannya cukup besar. Dia pun diminta menjalani operasi untuk mengangkat kistanya tersebut.

Dan setelah dioperasi terungkap, Nur Ezzati selama ini menderita penyakit kista yang ukurannya sampai 12 kg. Kista itulah yang membuat perutnya tampak seperti wanita hamil.

Nur Ezzati berharap melalui kisahnya ini para wanita bisa mengambil pelajaran berharga. ""Saya harap para wanita di luar sana segera menjalankan pemeriksaan kesihatan sekiranya mengalami kitaran haid tidak teratur. Pergilah periksa, kalau tiada sista ovari, bersyukur," pesannya.



(eny/eny)