Bukan Diet, Ini Rahasia Berat Anies Baswedan Turun 12 Kg

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 23 Mar 2018 07:21 WIB
Foto: Instagram aniesbaswedan Foto: Instagram aniesbaswedan

Jakarta - Perawakan Anies Baswedan tampak lebih langsing dari biasanya. Kabarnya, gara-gara menjalankan program diet. Tapi sang istri, Fery Farhati Baswedan, menampiknya.

Ditemui selepas, acara 'Cerita Ibu Ibukota' di Gedung Dinas Teknis, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018), perempuan nomor satu di DKI itu mengungkap penyebab turunnya berat badan Anies.

"Bukan diet. Tapi karena sekarang Bapak makannya lebih teratur dan rutin olahraga," ujar Fery kepada Wolipop. Diungkapkan ibu empat anak itu, tubuh Anies lebih gemuk semasa kampanye lantaran mendapat jamuan dari satu acara ke acara lainnya.

Transformasi Anies BaswedanTransformasi Anies Baswedan Foto: detikhealth
Baca Juga : Sukses Turun 24 Kg, Ini 4 Kunci Diet Simpel Aktris Korea Kang Sora

"Sekarang, sejak bertugas, waktunya kan sudah lebih jelas. Jadi makan mudah dikontrol," kata perempuan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, ini.

Setiap pagi, Anies pun masih bisa mencuri waktu berolahraga. Biasanya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia itu bersepeda di sekitaran rumahnya. "Disempatkan bersepeda kalau memang ada waktu," kata Fery.

Diberitakan sebelumnya, salah satu asisten Anies, Billy, mengungkapkan berat badan Anies turun hingga 12 kilogram. Ia tidak makan malam untuk menjaga berat badannya.
Fery BaswedanFery Baswedan Foto: Instagram
Baca Juga : Muncul Tren Diet untuk Mendapatkan Berat Badan ala Cinderella, Amankah?

"Iya beliau turun 12 kilogram. Sejak menjabat ngurangin konsumsi karbohidrat dan menjaga siang dan nggak makan malam," kata Billy saat dikonfirmasi.

Fery di acara 'Cerita Ibu Ibukota' tampak anggun dalam balutan encim khas Betawi berwarna kuning dengan detail bordiran yang manis.

Untuk bawahan, kain batik motif Bundaran Hotel Indonesia (HI) jadi andalan. "Berat banget nih saya bawa Bundaran HI," canda Fery.
(dng/agm)