Pippa Middleton Diduga Lakukan Diet Berbahaya untuk Persiapan Pernikahan

Hestianingsih - wolipop Minggu, 30 Apr 2017 16:25 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

London - Kurang dari sebulan lagi, Pippa Middleton akan melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih, James Matthews. Keduanya dijadwalkan akan mengikat janji suci pada 21 Mei 2017. Berbagai persiapan pun telah dilakukan, termasuk menyiapkan fisiknya agar bisa tampil sempurna saat berjalan di altar nanti.

Salah satu persiapan yang dilakukan adik Kate Middleton ini adalah pergi ke gym. Baru-baru ini Pippa tertangkap kamera keluar dari sebuah gym di kawasan Kensington, London, Inggris. Gym bernama KX itu diketahui memiliki program diet ketat yang disebut dengan Sirtfood diet. Pippa pun dikabarkan sedans mengikuti diet dengan nama unik itu.

Apa itu Sirtfood Diet? Seperti dikutip dari Mirror, tipe diet ini digadang-gadang tidak sehat dan tidak aman bagi pengikutnya. Diet ini menyertakan 20 makanan tertentu seperti red wine, cocoa, kopi, kale, stroberi dan walnut yang merupakan sumber utama polifenol.

Pippa Middleton Diduga Lakukan Diet Berbahaya untuk Persiapan PernikahanFoto: ist.

Jenis antioksidan ini bermanfaat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membuatnya efektif dalam pembakaran lemak. Diet ini berkaca pada teori bahwa seseorang harus mengonsumsi antioksidan ini dalam konsentrasi yang tinggi untuk bisa menurunkan berat badan dengan efektif.

Jenis-jenis makanan yang disebutkan sebenarnya memang sehat bagi tubuh. Namun cara penerapannya yang dianggap berbahaya. Sirtfood Diet pun disebut sebagai cara penurunan berat badan yang kontroversial dan berpotensi berbahaya bagi kesehatan tubuh.
Pippa Middleton Diduga Lakukan Diet Berbahaya untuk Persiapan PernikahanFoto: Getty Images

Ada dua fase yang harus dijalani dalam diet ini. Fase pertama berlangsung selama tujuh hari dan di tahap tiga hari pertama, pediet hanya boleh mengasup 1.000 kalori yang didapat dari tiga gelas jus sayuran dan satu kali makanan solid. Sisa empat harinya asupan kalori ditambah menjadi 1.500, dengan dua gelas jus sayuran dan dua kali makan setiap harinya.

Berlanjut ke fase kedua, yakni 14 hari dengan satu kali makan dan satu kali jus sayuran setiap hari.

Pola makan ini dianggap tidak sehat karena memangkas cukup banyak asupan kalori yang seharusnya dipenuhi orang normal per harinya. Idealnya, wanita dewasa perlu memenuhi kebutuhan kalorinya sebanyak 1.500 - 1.800.
Pippa Middleton Diduga Lakukan Diet Berbahaya untuk Persiapan PernikahanFoto: ist

"Makan di bawah 1.200 kalori per hari tidak sehat dan tidak aman. Selain tidak memberi asupan energi dan nutrisi yang cukup dengan diet ini, bentuk tubuh Anda juga akan cepat kembali ke kondisi semula," jelas pakar diet Brigitte Zeitlin.

Ia menambahkan, "Berat badanmu akan kembali ke semula, dan bahkan bisa melebihi berat badanmu sebelumnya." (hst/hst)