ADVERTISEMENT

4 Item Fesyen Ini Lagi Tren Dipakai Idol KPop, Ada Scarf Top-Backless!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 22 Okt 2022 11:39 WIB
Jennie BLACKPINK. Foto: dok. Instagram.com/@jennierubyjane
Jakarta -

Sejak beberapa tahun terakhir, tren fashion Korea Selatan tengah digandrungi masyarakat. Banyak kaum muda yang mengikuti padu padan outfit ala para KPop idol.

Sebab, gaya fashion mereka dinilai stylish dan fashionable. Nah, di tahun 2022 terdapat sejumlah item yang sedang nge-hype di kalangan selebriti Korea. Merangkum laman Kpopstarz, ini dia 4 tren fashion favorit para seleb KPop yang bisa jadi referensi gaya kamu.

1. Cutout

TaeyeonTaeyeon Foto: dok. Instagram.com/@taeyeon_ss

Bicara soal tren outfit, model pakaian yang satu ini bisa dibilang yang paling digemari di tahun 2022. Apalagi kalau bukan cutout. Ciri khasnya ada pada aksen lubang yang membuatnya seperti dipotong. Detail potongan ini memperlihatkan sedikit bagian tubuh si pemakai.

Kebanyakan model outfit cutout memiliki aksen potongan di bagian pinggang, sehingga bisa meng-highlight waistline. Buat kamu yang ingin tampil modis, coba deh kenakan outfit cutout. Karena, hanya dengan memakainya bisa menyulap penampilan jadi lebih eye-catching.

2. Scarf Top

Scarf atau syal bisa mempercantik penampilan. Biasanya item fesyen ini akan dipasang di leher, atau menjadi hiasan tas. Namun jangan salah, ternyata syal bisa dikreasikan sebagai atasan. Seperti yang kerap dipakai oleh para member girl group di Korea Selatan. Mulai dari Yeri Red Velvet, hingga anggota LE SSERAFIM, Sakura, dan Karina AESPA. Gaya kece mereka mengenakan scarf top bisa kamu tiru, lho. Cukup padukan syal bermotif dengan celana denim favorit di lemari. Dan voila, kamu sudah terlihat stunning!

3. Backless Dress/Top

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK Foto: dok. Instagram.com/@jennierubyjane

Musim panas tahun ini sepertinya menjadi momen 'kebangkitan' tren fashion backless. Sejumlah seleb Korea Selatan terlihat mengenakan model pakaian dengan potongan terbuka di bagian punggung ini.

Salah satu yang menjadi trendsetter fashion backless, yaitu Jennie BLACKPINK. Ia tampil menawan dalam balutan atasan backless warna putih saat menikmati hari pertama Coachella 2022. Jennie juga sempat mencuri atensi pada foto yang diunggah saat dirinya menjalani sebuah sesi pemotretan. Ia terlihat anggun memakai gaun halter dengan motif unik.

Di postingan lainnya, idol yang dijuluki 'Human Chanel' ini pamer punggung memakai backless dress hitam. Gaun hitam ketat tersebut ia padukan dengan topi baret senada. Nah, gaya OOTD Jennie dengan gaun tersebut bisa menjadi inspirasi dress bridesmaid, karena sederhana tapi tetap menonjolkan sisi mewah dan elegan.

4. Underboob

Selain 3 item di atas, ada juga tren busana yang menarik perhatian banyak orang, yakni underboob. Namun, kemunculannya sempat menuai kontroversi. Lantaran dinilai terlalu seksi, karena secara langsung mengekspos bagian bawah dada.

Meski begitu, tidak sedikit artis Korea yang ikut meramaikan tren fashion underboob. Sebut saja Jennie BLACKPINK, dan HyunA.

Itulah tadi 4 tren fesyen yang lagi digandrungi banyak selebriti Korea Selatan. Mana item favoritmu? Nah, kamu yang ingin tampil fashionable bisa tiru padu padan ala idola KPop favorit tadi.

Nggak sulit kok, pilih saja 1 dari 4 item yang sudah disebutkan tadi, lalu padukan dengan rok atau celana. Selain itu, tambahkan juga sentuhan beauty statement dengan nuansa Korea untuk menunjang penampilan. Misalnya saja, NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Perhiasan model terbaru yang diluncurkan bulan September 2022 tersebut, hadir untuk melengkapi seri terdahulu dari Frank & co.'s TinyTAN Special Collection.

Frank & co.'s TinyTAN Gold Pendant, NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection.Frank & co.'s TinyTAN Gold Pendant, NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Foto: dok. Frank & Co.

Adapun yang membedakan dengan seri terdahulu yang diluncurkan pada bulan Juni, yaitu kehadiran 3 model perhiasan baru. Ada new collection pendant berbentuk karakter TinyTAN, mismatch earrings, serta drawstring bracelet. Uniknya, gold bracelet di seri kedua ini bisa diatur ukurannya sesuai dengan ukuran tangan pemakainya. Tentunya masih dengan 7 model BTS character TinyTAN, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, Jung Kook.

Seluruh perhiasan dari NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection dibuat dari emas 18K yang bersertifikasi SNI. Tidak hanya itu saja, perhiasan emas eksklusif dalam koleksi ini menggunakan mirror finish yang dapat memberikan pantulan emas sangat mengilap.

Tak hanya lebih lengkap, NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, lho. Selain itu, desain koleksi perhiasan persembahan Frank & co. ini terlihat simple tapi tetap manis. Membuatnya pas untuk dijadikan pelengkap outfit sehari-hari, maupun rekomendasi hadiah untuk #NyatakanTinyTANdenganFranknco kepada orang tercinta. Apalagi, setiap pembeliannya sudah termasuk cover box ungu, sertifikat keaslian perhiasan dengan desain unik, kotak perhiasan spesial, mini katalog, serta jewellery stand berbentuk karakter TinyTAN.

Kamu bisa mendapatkan perhiasan cantik ini di gerai-gerai #Franknco di berbagai kota di Indonesia. Atau, bisa juga dengan kunjungi laman website dan akun Instagram resmi Frank & co.



Simak Video "Park Shin Hye Dikabarkan Akan Membintangi Drakor 'Doctor Slump'"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya