ADVERTISEMENT

Jisoo BLACKPINK Jadi Rebutan Cartier dan Dior, Ini Tarif Endorse-nya

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 06 Okt 2022 09:05 WIB
Jisoo BLACKPINK Foto: dok. Instagram @sooyaaa__
Jakarta -

Jisoo BLACKPINK membuktikan eksistensinya sebagai idol KPop yang mendunia. Visual grup BLACKPINK itu dikabarkan menjadi rebutan dua brand kenamaan asal Prancis, Dior dan Cartier.

Pada Maret 2021, Jisoo BLACKPINK didapuk menjadi global ambassadior Dior, untuk lini fashion dan beauty sekaligus. Pasalnya Jisoo telah meningkatkan penjualan Dior selama pandemi COVID-19 meskipun baru didapuk sebagai muse.

Kehadiran Jisoo BLACKPINK di Paris Fashion Week 2021 pun membawa dampak besar pada exposure Dior di media sosial. Dia menghasilkan $15,7 juta dari total $39,1 juta berkat dua postingan Dior di Instagram.

Berselang satu tahun, pada Maret 2022, Jisoo BLACKPINK pun diumumkan sebagai global ambassador Cartier. Bintang drama Korea Snowdrop itu berpartisipasi dalam campaign Panthère De Cartier yang diusung brand perhiasan dan jam tangan Prancis itu.

Jisoo BLACKPINKJisoo BLACKPINK diumumkan sebagai global ambassador Cartier Foto: dok. Instagram @sooyaaa__

Jisoo Jadi Rebutan Cartier dan Dior

Namun baru-baru ini publik dikejutkan dengan sebuah artikel yang dirilis media Prancis, Madame Figaro pada Juli 2022. Cartier dikabarkan melakukan usaha ekstra untuk menggaet Jisoo BLACKPINK sebagai global ambassador-nya setelah Dior.

Rumah mode itu kabarnya menggandakan biaya kontrak yang diperoleh Jisoo dari Dior, untuk memastikan personel BLACKPINK itu dapat menjadi global ambassador Cartier.

Jisoo BLACKPINKJisoo BLACKPINK di Paris Fashion Week 2021 Foto: dok. Instagram @antoinearnault

"Cartier House menggandakan kontrak Jisoo untuk membuatnya menjadi Panthère woman," demikian pernyataan Madame Figaro seperti dilansir dari Koreaboo.

Dalam forum yang sama, netizen membicarakan dampak Jisoo BLACKPINK terhadap Dior dalam banyak acara. Jisoo menghasilkan paling banyak keuntungan dari exposure setelah menghadiri acara Dior ketimbang global ambasador lainnya.

Vogue Business mencatat Dior menempati peringkat pertama dengan exposure tertinggi di media sosial saat merilis koleksi Spring Summer 2022 di Paris Fashion Week.

Maka tak mengherankan bila Cartier berusaha menggaet Jisoo BLACKPINK sebagai global ambassador setelah Dior.

Jisoo BLACKPINK sendiri dikabarkan mendapat bayaran $910 ribu atau sekitar Rp 13,8 miliar untuk satu postingan endorse Dior di Instagram pribadi @sooyaaa__.

Jisoo BLACKPINKPostingan endorse Jisoo BLACKPINK Foto: Instagram @sooyaaa__

Imej Dior pun telah melekat pada Jisoo BLACKPINK. Terlebih keempat personel BLACKPINK digaet menjadi global ambassador rumah mode Prancis. Jennie mewakili Chanel, Jisoo mewakili Dior, Rose mewakili Saint Laurent, dan Lisa mewakili Celine.



Simak Video "Duet Spesial Jisoo BLACKPINK dan Camila Cabello di Konser 'Born Pink'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)