ADVERTISEMENT

Mengenal Comma Hair, Gaya Rambut yang Jadi Tren dan Incaran Oppa Korea

Kholida Qothrunnada - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 14:15 WIB
Park Seo Joon Mengenal Comma Hair, Gaya Rambut yang Jadi Tren dan Incaran Oppa Korea. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Gaya rambut comma atau comma hair telah menjadi salah satu penampilan paling populer. Apalagi di masyarakat Korea bahkan kalangan selebriti. Namun, banyak yang belum tahu apa itu comma hair?

Comma hair adalah gaya rambut yang memiliki ciri unik, yaitu bagian depan rambut melengkung ke dalam, seperti koma. Artinya, model poni rambut akan berbentuk koma. Beberapa model poni comma hair lebih runcing, sementara beberapa modelnya berbentuk lebih halus. Meskipun tidak ada jaminan kalau comma hairstyle akan terlihat bagus untuk semua orang.

Hanya saja comma hair disebut juga sebagai salah satu gaya rambut yang paling dicari di kalangan pria Korea, dikutip dari laman Soompi, Selasa (5/7/2022). Dengan hal itu, banyak orang yang menganggap jika comma hair ini berasal dari Korea.

Ada juga jenis comma hair two block yang menjadi idaman gaya rambut pria. Sejatinya, comma hair two block telah sampai ke Amerika Serikat (AS) jauh sebelum dari Korea. Ini adalah potongan rambut unik yang mudah dirawat dan cocok untuk setiap bentuk wajah dan jenis rambut.

Park Seo Joon, selebriti zodiak SagitariusPark Seo Joon salah satu aktor Korea yang menggunakan model Comma Hair Foto: Dok. Instagram

Dikutip dari laman You probably Need a Haircut, comma hair two block adalah jenis potongan rambut yang memiliki sisi pendek, dan punggung pendek. Jenis potongan ini juga pertama kali mendapatkan popularitas, ketika dikenakan oleh penyanyi K-pop terkenal.

Cara Menata Model Rambut Comma Hair
Untuk bisa mendapatkan gaya rambut comma hair, kita perlu mengetahui cara membuat ikal rambut berbentuk mirip 'C'. Memang bagi sebagian orang hal ini tidak terlalu rumit, untuk mempelajarinya.

Melansir laman CNA Lifestyle, kita bisa mencoba mendapatkan model comma hair di rumah dengan mudah, yaitu:

1. Oleskan pomade (untuk tampilan basah) atau hair wax (untuk tampilan matte) pada rambut yang basah, lalu belah rambut.
2. Keringkan rambut sambil menggunakan jari-jari, sebagai alat untuk membentuk modelnya comma hair. Buat "koma" dengan mengambil belahan rambut sepanjang garis kepala kamu.
3. Jika sudah, dorong ke atas menjadi bentuk C, lalu arahkan udara panas dari pengering rambut ke kepala sampai mengering (hairdryer).
3. Luruskan hingga datar atau bisa menjepitnya di atas seikat rambut ke dalam, ke arah wajah kamu, sambil memainkan sisir.
4. Kerjakan bagian demi bagian sampai kamu mencapai tampilan comma hair yang diinginkan. Sejatinya, kamu memerlukan beberapa latihan untuk kedua metode tersebut, tetapi pada akhirnya kamu akan belajar cara mengontrol sisir atau alat penata rambut secara efektif.
5. Agar lebih tahan lama, kamu juga bisa atur gaya rambut comma hair dengan hairspray.

Nah, itu tadi penjelasan tentang pengertian apa itu comma hair dan cara menata gaya rambut comma hair. Semoga membantu ya detikers!



Simak Video "Seputar Film Korea 2037 yang Jadi Buah Bibir"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/fds)