ADVERTISEMENT

4 Inspirasi Outfit ke Kantor ala Korea Bikin Tampil Cantik dan Elegan

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 11:36 WIB
Outfit ke Kantor ala Korea Foto: Dok. Beautynesia
Jakarta -

Style ala Korea yang imut nan menggemaskan tak hanya bisa digunakan saat hangout saja. Outfit of the day (OOTD) kekinian dari drama Korea (drakor) juga bisa menjadi inspirasi gaya ke kantor.

Kamu bisa meniru padu padan gaya para pemain drakor yang selalu tampil cantik dan modis. Biar nggak bingung, ini dia ide mix and match, yang akan membuat office look-mu makin cantik sekaligus elegan, seperti dikutip dari berbagai sumber berikut ini:

1. Setelan Oversized Suit

Outfit ke Kantor ala KoreaFoto: TvN

Setelan jas rasanya selalu menjadi outfit andalan untuk tampil formal. Kendati demikian, bagi beberapa orang fashion style yang satu ini agak terkesan kaku. Namun tenang, kamu bisa mengakalinya dengan meniru gaya Sung Deok Mi yang diperankan Park Min Young, dalam drama "Her Private Life".

Ia terlihat chic dengan set blazer dan celana dengan potongan oversized berwarna biru. Jika ingin look yang semi-formal, maka kamu bisa memadukan outfit monokrom ini dengan t-shirt warna senada. Karena blazer yang dipakai tetap meninggalkan kesan rapi dan profesional.

2. Tweed Blazer untuk Look Berkelas

Outfit berbahan tweed tak pernah lekang dari zaman ke zaman. Aura elegannya menjadi daya tarik utama, yang membuat wanita suka mengenakan material busana yang satu ini. Buat kamu yang baru ingin bereksperimen mengenakan tweed, kamu bisa coba padu padan ala Son Ye Jin di drama "Crash Landing on You".

Dalam salah satu cuplikan scene, Son Ye Jin terlihat anggun dalam balutan tweed blazer yang ia sandingkan dengan rok span. Pemakaian tweed blazer secara otomatis menciptakan penampilan yang mewah dan berkelas. Effortlessly stunning!

3. Tampil Standout dengan Statement Outfit

Siapa bilang kombinasi warna outfit monokrom membosankan? Kamu bisa upgrade style ke kantor dengan memakai statement piece yang menonjol, seperti yang diterapkan oleh Kwon Nara saat membintangi drama "Itaewon Class".

Dalam dramanya itu, Kwon Nara tampil anggun meski hanya mengenakan pakaian putih dan hitam. Kuncinya ada pada blouse bermotif yang dikenakan. Blouse tersebut menambah poin gaya karena memiliki detail draped bow pada bagian leher.

4. Kombinasi Kemeja dan Vest

Outfit ke Kantor ala KoreaFoto: instagram.com/sbsnow_insta

Kemeja merupakan salah satu item yang cocok dipakai ke kantor. Agar jauh dari kesan polos dan boring, coba deh pasangkan dengan outer berupa vest. Gaya Song Hye Kyo dalam drama "Now We are Breaking Up", bisa menjadi salah satu referensi untuk penampilanmu. Ia nampak manis dalam balutan kemeja putih polos. Untuk luarannya, dia memilih vest berwarna navy. Kombinasi kedua item ini bikin gaya busana ke kantor lebih stylish, dan tentunya tetap profesional.

Tidak ketinggalan, upgrade outfit-mu dengan memberikan sentuhan ekstra pada look. Jika kamu suka menambahkan statement piece, pilihlah perhiasan yang mewah guna menyempurnakan tampilan formal.

Tak perlu pusing mencari perhiasan berlian impian, kamu bisa pilih exclusive diamond jewellery dari The Palace, dengan koleksinya yang #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau.

Ada seri Kasmaran yang terdiri liontin berlian, anting-anting, hingga cincin berlian dengan model yang terinspirasi dari siluet "Kawung". Kawung diibaratkan dengan lukisan bunga seroja melambangkan kesucian. Motif bulat lonjong pada "Kawung" bernama Vajra (dari bahasa Sansekerta) yang memiliki arti berlian. Perhiasan ini merepresentasikan lambang kekuatan dalam kehidupan, yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.

Selain itu, ada koleksi perhiasan berlian wanita Moela yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Serta koleksi Nusantara yang memiliki desain ready-to-wear. Cocok dipadupadankan dengan style outfit ala korea. Pastinya istimewa untuk dijadikan inspirasi hadiah untuk orang tersayang. Adapun semua koleksi ini bisa didapatkan di semua gerai The Palace di Indonesia. Berbagai info mengenai koleksi The Palace juga bisa didapatkan melalui official website, atau akun Instagram-nya.

Baru-baru ini, The Palace Jeweler juga mengeluarkan TVC yang bertemakan tagline khas 3T yang diusungnya, yaitu "Therlengkap, Therjangkau, Therjamin. TVC 3T ini dibuat untuk mendobrak anggapan yang keliru di masyarakat mengenai perhiasan, dengan mengangkat situasi emosional yang kerap terjadi dalam kehidupan.

Melalui TVC ini, kamu nggak perlu lagi khawatir untuk dapatkan koleksi perhiasan dari The Palace yang #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau.

Outfit ke Kantor ala KoreaFoto: dok. New 3T TVC dari The Palace

Selain meluncurkan TVC 3T terbaru, PT Central Mega Kencana (CMK) dengan brand perhiasannya yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace juga meluncurkan kampanye "Kapan Nikah?" yang dipersembahkan bagi kamu yang tengah mempersiapkan pernikahan.

Outfit Monokrom yang Kece ala Red Velvet hingga BTSFoto: dok. Mini Series No Ordinary Love, CMK

Kampanye ini terdiri dari berbagai aktivitas edukasi, salah satunya melalui mini series "No Ordinary Love", yang diharapkan dapat mengedukasi seputar persiapan sebelum menikah.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengecek website "Kapan Nikah?" untuk mengetahui berbagai informasi menarik lain seputar persiapan pernikahan, termasuk juga mengenai cara memilih perhiasan, cincin tunangan, cincin nikah, dan lain sebagainya.

(akd/eny)