Dear Ladies, Ini 6 Tips Fashion biar Kamu Terlihat Tinggi Tanpa Heels

Jihaan Khoirunissa - wolipop Senin, 23 Agu 2021 16:38 WIB
Frank & Co. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Siapa yang merasa berpostur tubuh pendek itu menyebalkan? Bukan cuma kamu saja kok yang merasakan hal ini. Oleh karena itu, heels banyak jadi incaran karena dianggap sebagai alat bantu andalan ketika ingin terlihat lebih tinggi secara instan.

Padahal, tanpa heels kamu tetap bisa menciptakan siluet kaki yang jenjang dan tinggi, lho. Apalagi memakai sepatu jenis ini terkadang melelahkan dan membuat kaki sakit. Melansir Purewow, ini dia rahasia fashion untuk tampil tinggi meski tanpa heels.

Kenakan Jumpsuit

Bingung mengenakan apa? Coba deh pilih jumpsuit untuk dipadupadankan dengan style sehari-hari. Item fesyen yang kental dengan nuansa vintage ini akan memberikan efek tinggi pada tubuh. Sebab bentuknya yang menyatu antara atasan dan bawahan.

Sehingga secara otomatis bentuk tubuhmu akan mengikuti siluet jumpsuit yang terlihat lebih tinggi. Selain itu, jumpsuit juga bisa dijadikan andalan bagi kamu para hijabers!

Pilih Cropped Pants

Hindari memakai celana yang terlalu panjang karena akan memberikan frame bagian kaki menjadi lebih pendek. Sebagai alternatifnya, gunakan cropped pants dengan potongan yang lebih pendek. Sebab dengan mengekspos pergelangan kaki, kamu bisa terlihat lebih jenjang. Padukan celana dengan ankle boots atau pointed flat shoes berwarna gelap. Simple tapi menawan!

Atasan Model Cropped

Crop top merupakan atasan dengan potongan rendah sampai sebatas pinggang. Sehingga biasanya akan memperlihatkan bagian perut. Selain membuat kamu terlihat ramping, outfit yang satu ini akan memberi ilusi seolah-olah kaki lebih panjang.

Kamu bisa padukan atasan model cropped ini dengan beragam model celana, mulai dari kulot sampai celana cargo untuk gaya boyish yang chic dan stylish.

Gunakan Busana Motif Vertikal

Meski kerap tak disadari, namun kenyataannya mata manusia akan mengikuti pola pakaian. Itulah mengapa outfit dengan motif vertikal bisa bikin kamu terlihat tinggi. Hal ini karena motif vertikal menciptakan garis panjang dari atas ke bawah, sehingga tubuh jadi tinggi meski tanpa heels.

Baju dengan Potongan Kerah V

Tahukah kamu dengan memilih jenis kerah yang pas bisa membuat tubuh jadi tinggi? Kerap tertutup seperti turtleneck akan memberi kesan tubuh yang gemuk dan pendek. Sebaliknya, baju model v-neck akan membuat leher terlihat panjang, sehingga menambah efek tinggi.

Outfit ini cocok banget bagi kamu yang bertubuh mungil. Baju dengan kerah V bisa dipadukan dengan rok high waist untuk look yang kece.

Rok di Atas Lutut

Kamu bisa dengan mudah terlihat tinggi tanpa heels, salah satunya dengan memakai rok yang jatuh tepat di atas lutut. Sebab ukuran rok yang terlalu panjang justru akan membuat kami semakin pendek. Pastikan kamu tidak menutupi lekuk pinggang, ya. Misalnya dengan menyelipkan atasan ke dalam rok jeans.

Nah, biar look kamu terlihat makin manis, coba deh tambahkan sentuhan perhiasan. Kamu bisa lengkapi dengan Flare Collection dari Frank & co.

Perhiasan berlian wanita ini memiliki desain klasik yang cantik, terinspirasi Tennis Ring. Flare Collection menghadirkan 5 seri yang memukau dengan sentuhan modern dan elegan, di antaranya Blaze, Lumine, Sparkly, Glisten, dan Glimmer.

Frank & Co.Flare Collection / Foto: Frank & Co.

Seri Glaze memiliki bentuk yang versatile sehingga mudah dipadu padankan dengan aneka outfit, kasual maupun formal. Lalu, ada Lumine yang memiliki desain simple, namun tetap memberikan kesan mewah dan berkelas.

Ada juga seri Sparkly yang bisa bikin kamu tampak bersinar dengan memakainya, serta seri glimmer yang memiliki desain chic dan edgy. Terakhir, ada seri Glisten, perhiasan berlian wanita dari Frank & co. ini bisa melengkapi gaya sehari-harimu.

(ega/ega)