ADVERTISEMENT

Mahkota Terbaru Miss Universe Penuh Berlian dan Safir, Harga Capai Rp 87 M

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 20 Des 2022 14:45 WIB
Mahkota Baru Miss Universe Mahkota baru Miss Universe 2022 (Foto: Dok. Miss Universe Organization)
Bangkok -

Sebuah mahkota baru bakal menandai momen kemenangan Miss Universe 2022. Tak sekadar penghias kepala, mahkota ini sarat filosofi, dan tentunya bertaburan batu permata dengan harga yang mencapai puluhan miliar rupiah.

'The Crown Number 12: Force for Good', demikian nama mahkota tersebut, merupakan buah kolaborasi Miss Universe Organization dengan merek perhiasan Swiss Mouawad.

Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu poses during a press conference following the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit)Harnaaz Sandhu dari India saat dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Ia memakai mahkota 'Power of Unity Crown' buatan merek perhiasan asal Swiss, Mouawad. (Foto: AP/Ariel Schalit)

Ini bukan kali pertama Miss Universe Organization menggandeng Mouawad karena mahkota sebelumnya, 'Power of Unity Crown', juga hasil kerja sama keduanya. Namun, kolaborasi kali ini terasa berbeda karena Miss Universe Organization berada di tangan pemilik baru, yakni JKN Global Group yang berbasis di Thailand.

CEO JKN Global Group Anne Jakapong Jakrajutatip mengungkapkan, mahkota terbaru ini merepresentasikan prinsip yang dipegang teguh oleh Miss Universe Organization yang menerangi jalan menuju masa depan yang lebih baik.

"Mahkota ini juga secara sempurna mengilustrasikan tantangan maupun penghargaan bagi para wanita muda yang berjuang dari lubuk hati untuk advokasi mereka dan tetap bertahan demi menghadirkan perubahan di dunia," ujar Anne saat peluncuran mahkota tersebut di Bangkok, Senin (19/11/2022).

Mahkota Baru Miss UniversePeluncuran mahkota baru Miss Universe di Bangkok, Thailand. (Foto: Dok. Miss Universe Organization)

Filosofi tersebut tersirat dalam setiap guratan ukiran dan batu yang menghiasinya. Bagian dasar mahkota yang dihiasi berlian memberi pesan bahwa perubahan tidak datang secara instan. Menuju ke atas, hadir corak yang menyerupai gelombang, sebagai simbol momentum perubahan.

Ukuran gelombang yang berbeda-beda menunjukkan tahapan menuju perubahan melalui advokasi di berbagai tempat dan waktu, dengan lingkup besar ataupun kecil, secara konsisten.

Fred Mouawad, selaku perwakilan Mouawad, menegaskan bahwa mahkota dikerjakan oleh tangan-tangan terampil. Para artisan tersebut mengaplikasikan sedikitnya 993 batu permata yang terdiri dari 110.83 karat batu safir dan 48.24 karat berlian putih.

"Batu-batu tersebut menghiasi sebuah desain yang menonjolkan keyakinan Miss Universe terhadap para wanita di masa depan yang mau berjuang keras dan para wanita hebat dari seluruh dunia yang ingin membawa perubahan positif," tambah Fred.

Dengan craftsmanship yang tinggi, disertai taburan berlian dan safir mewah, mahkota ini ditaksir bernilai US$ 5,58 juta atau sekitar Rp 87 miliar. Harga tersebut lebih mahal US$ 500.000 dari mahkota sebelumnya.

Anne mengaku sudah tak sabar menantikan momen dirinya memperkenalkan mahkota baru tersebut di panggung Miss Universe 2022. Menurut jadwal, final kontes kecantikan dunia ini bakal berlangsung pada 14 Januari 2023 di New Orleans, Amerika Serikat.

Puluhan finalis dari seluruh dunia akan berpartisipasi, tanpa terkecuali Indonesia. Puteri Indonesia 2022 Laksmi De-Neefe Suardana menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2022.



Simak Video "Tolak Kenakan Bikini, Begini Gaya Miss Bahrain di Miss Universe 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)