ADVERTISEMENT

Tren 'Well Fashion', Pakaian yang Bisa Rawat Kulit Saat Dikenakan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 15 Des 2022 10:00 WIB
Salah satu koleksi ComfiKnit. Foto: Dok. Lumiton
Jakarta -

Pakaian yang bisa merawat kulit mungkin akan jadi tren fashion di masa depan. Setidaknya di tahun ini saja, sejumlah brand fashion meluncurkan koleksi dengan kandungan skincare.

Tren ini disebut sebagai 'well fashion', di mana busana tidak sekadar berfungsi untuk menutupi kulit atau tampil stylish. Tapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Salah satunya Comfiknit, brand asal Hong Kong, yang mengembangkan tekstil dengan fitur khusus untuk penderita dermatitis atopik atau istilah lainnya eczema. Material T-shirt menggunakan teknologi yang bisa menghilangkan keringat dan menjaga kelembaban serta pH kulit tetap seimbang, sehingga kulit tetap sehat dan kuat.

Salah satu koleksi ComfiKnit.Salah satu koleksi ComfiKnit. Foto: Dok. ComfiKnit

"Rajutan tiga lapis bekerja secara spesifik dan bertahap untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi kulit agar kesehatannya tetap terjaga. Fungsinya permanen dan manfaatnya untuk selamanya," jelas pengusaha tekstil dan pendiri Comfiknit Kenneth Lau, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Perusahaan start-up asal Amerika Serikat, Lumiton, juga menawarkan pakaian yang bisa mengubah sinar matahari jadi cahaya infra merah dengan berbagai manfaat bagi kulit. Salah satunya melindungi dari efek buruk sinar UV dan mendinginkan kulit.

"Terapi sinar merah bukanlah sesuatu yang baru dan telah digunakan untuk keperluan medis selama bertahun-tahun. Hebatnya adalah kita bisa menggunakan sinar matahari untuk meningkatkan manfaat pakaian yang kita kenakan," tutur Gates Hinds, salah satu pendiri Lumiton.

Salah satu koleksi ComfiKnit.Salah satu koleksi Lumiton. Foto: Dok. Lumiton

Sementara itu Buki, brand yang memproduksi pakaian santai dan rumah, memakai kain yang mengandung kolagen dari laut. Kolagen ini bisa menahan kelembapan pada kulit sehingga membuatnya terasa lebih lembut dan terhidrasi.

Satu lagi brand fashion yang juga dapat merawat kulit, adalaha PH5. Brand dengan bahan rajutan ini membuat piyama dari katun yang telah dimasukkan molekul hyaluronic acid.

Kandungan hyaluronic acid pada kain tersebut diklaim bisa meningkatkan rasa nyaman pada kulit. Selain itu juga memberikan manfaat yang sama seperti masker perawatan wajah dan produk skincare lainnya dengan melepaskan molekul acid tersebut pada kulit saat dipakai.



Simak Video "Tren Baju Oversize Disebut Bakal Tetap Diminati Hingga Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)