ADVERTISEMENT

Berburu Sneakers di Urban Sneaker Society 2022, Nike Air Force 1 Dijual Rp 1

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Des 2022 17:30 WIB
Nike Air Force 1 Low Flax (2019) hanya dengan Rp 1,-. Nike Air Force 1 Dijual dengan harga Rp 1,- dijual di Urban Sneaker Society 2022. Foto: Dok. pribadi Vian.
Jakarta -

Sneaker enthusiast wajib hadir ke acara Urban Sneaker Society (USS) yang sedang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 9-11 Desember 2022. Ada banyak pilihan sneaker dari berbagai brand lokal dan luar negeri.

Owner Urban Sneaker Jeffry Jouw mengungkapkan gelaran Urban Sneaker Society 2022 lebih istimewa dibanding tahun sebelumnya. Setelah hampir dua tahun absen menggelar acara secara fisik karena pandemi, USS 2022 hadir dengan koleksi sneaker yang lebih banyak dan lengkap.

"Tahun ini lebih besar kalau tahun lalu ada 180 booth sekarang 250 booth. Kita mengusung persamaan internasional dan lokal. Kenapa UUS? Kita bisa membawa koleksi luar dan lokal di satu area. Kita bisa buktiin brand Bandung bisa berkolaborasi brand Jepang," kata Jejouw kepada Wolipop saat ditemui di Urban Sneaker Society (USS), JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

Jeffry Jejouw, owner Urban Sneaker Society.Jeffry Jejouw, owner Urban Sneaker Society. Foto: Gresnia/Wolipop

Jejouw menambahkan di USS ada banyak kolaborasi eksklusif yang dirilis. Termasuk kolaborasi sneaker lokal dengan para seniman. Kolaborasi ini yang membuat USS diminati.

"Inilah platform orang-orang menemukan koleksi kolaborasi yang ekslusif. Bisa dilihat hari ini Jumat dan hujan orang berbondong-bondong datang untuk ke sini. Ini bukan gimmick karena mereka mau membeli barang-barang cintai," jelasnya.

Suasana gelaran Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC)Suasana gelaran Urban Sneaker Society berlangsung pada 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Foto: Gresnia/Wolipop

Selain sneakers kolaborasi, USS juga menawarkan berbagai promo untuk pecinta sneakers. "Di sini banyak reseller yang kasih promo gila-gilaan. Ada sepatu yang promo murah banget," saut Jejouw.

Salah satu booth di USS yang menawarkan sneakers adalah Sneakerhub Indonesia. Ivan dari Sneakerhub Indonesia menuturkan ada koleksi Air Jordan dan Nike Dunk Low.

"Harganya mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 30 juta yaitu Air Jordan 1 low x Travis Scott x Fragment design. Sudah terjual belasan pair," kata Ivan.


Promo Sneakers di Urban Sneaker Society

Wolipop juga mampir ke booth Uncharted yang dipenuhi pengunjung karena menawarkan sneakers dengan harga super murah. Pada USS 2022, Uncharted menghadirkan koleksi Nike Air Force 1 Low Flax (2019) dengan harga hanya Rp 1,-. Vian Armando mengungkapkan alasan menghadirkan koleksi sneaker dengan jumlah yang terbatas.

"Kita memang konsepnya dari tahun ke tahun selalu obral dengan harga murah sekalian berbagi dan senang-senang bareng. Buat yang budget kecil dan mau dapat sepatu original bisa ke Uncharted," kata Vian Armando.

Vian Armando, pemilik Uncharted.Vian Armando, pemilik Uncharted. Foto: Gresnia/Wolipop

Selain Nike Air Force 1, Vian menyebutkan Uncharted juga menjual Nike Vapormax white dengan harga Rp 50,- dan Nike Carhatt Rp 75 ribu. "Sneaker yang Rp 1,- adanya besok (10/12/2022). Kalau hari ini mereka antre mulai dari jam 01.00 malam, siapa cepat karena stocknya 15-20 pasang. Sama setiap harinya," ucap Vian.

Nike Air Force 1 Low Flax (2019) hanya dengan Rp 1,-.Nike Air Force 1 Low Flax (2019) hanya dengan Rp 1,-. Foto: Dok. pribadi Vian.

"Alasan jual sneaker murah ya kita selain mencari untung, di sini mayoritas ada yang budgetnya biar bisa pakai sneaker original. Kita jual beli sepatu bekas juga dengan harga yang terbaik dan termurah," tuturnya.

(gaf/gaf)