ADVERTISEMENT

Top, Tokopedia Boyong Sejumlah Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia

Dea Duta Aulia - wolipop Selasa, 18 Okt 2022 19:48 WIB
Tokopedia Boyong Sejumlah Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia memboyong sejumlah brand lokal untuk tampil di ajang fesyen bergengsi dunia. Langkah ini dilakukan untuk membantu brand lokal naik kelas dan memiliki daya saing layaknya brand ternama dari luar negeri.

External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz mengatakan ada sejumlah brand lokal yang telah diboyong di ajang fesyen dunia yakni Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks, dan BLP Beauty.

"Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk di berbagai ajang dunia," katanya Rizky dalam keterangan tertulis, Selasa (18/10/2022).

Ia menuturkan langkah Tokopedia untuk memboyong brand lokal unjuk gigi di ajang internasional bukan baru pertama kali dilakukan di tahun ini. Pasalnya, sudah beberapa kali Tokopedia memboyong brand lokal untuk tampil di panggung global.

"Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun terus berupaya untuk mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) melalui sejumlah program. Ada pula berbagai kampanye di Tokopedia yang menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal lainnya yang juga bergerak di bidang fesyen maupun kecantikan, seperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi.

"Koleksi yang ditampilkan para brand lokal di sejumlah ajang dunia tersebut, juga bisa secara eksklusif ditemukan dan dibeli lewat Tokopedia," kata Rizky.

Sementara itu, Head of PR and Marketing Heaven Lights Anastasia Gretti Schender mengakui Tokopedia memberikan kemudahan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke panggung global.

"Berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah global, melalui NYFW, khususnya lewat produk yang kami usung yaitu fesyen muslim dan modest wear. Koleksi yang kami pamerkan di ajang fesyen dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua," kata Anastasia.

Hal senada pun diungkapkan oleh Pemilik Jewel Rocks Imelda Widjaja. Ia mengatakan cukup senang karena usaha yang dibangun di Bali dengan modal Rp 500 ribu bisa bersaing dengan brand ternama dunia di PFW.

"Ini kali kedua Tokopedia mendukung kami untuk menampilkan keunikan aksesoris Indonesia di PFW," tutupnya.



Simak Video "Minat Fashion Muslim Tinggi, Tokopedia Gelar 'Muslim Fash Forward'"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)