ADVERTISEMENT

Cerita Lizzie Parra Bawa BLP Beauty ke Paris Fashion Week, Sempat Diragukan

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 18 Okt 2022 17:18 WIB
Cerita BLP Beauty ke Paris Fashion Week Cerita BLP Beauty ke Paris Fashion Week. Foto: dok. R Chairini Putong/Wolipop
Jakarta -

BLP Beauty menjadi brand kosmetik lokal pertama yang menampilkan koleksinya di Paris Fashion Week. Namun langkah BLP Beauty untuk go internasional tak semulus itu.

Founder dan CMO BLP Beauty, Lizzie Parra mengungkap brand-nya sempat dipandang sebelah mata oleh orang Eropa. Selain itu, BLP Beauty terkendala di proses seleksi.

Pasalnya gelaran Paris Fashion Week fokus menampilkan koleksi brand pakaian. BLP Beauty berhasil melenggang di Paris berkat bantuan Tokopedia dan agensi L'addresse.

Lizzie Parra pun mengenalkan produk kosmetiknya yang menjunjung tinggi diversity (keberagaman). Hal itu tercermin dari campaign brand dan produk foundation BLP Beauty yang terdiri dari berbagai shades untuk beragam warna kulit.

Cerita BLP Beauty ke Paris Fashion WeekCerita BLP Beauty ke Paris Fashion Week Foto: dok. R Chairini Putong/Wolipop

"Pertama kali bertemu dengan kita, mereka tidak berekspektasi apa pun karena biasanya di Eropa itu diversity dijunjung tinggi. Salah satu yang membuat mereka menoleh ke BLP Beauty adalah BLP Beauty selalu menjunjung diversity dengan banyaknya campaign dan iklan. Karena orang Eropa sadar banget kalo di Indonesia banyak sekali makeup atau skincare yang lebih fokus ke whitening," jelas Lizzie Parra yang dikenal sebagai makeup artist dan beautypreneur.

Dia mengungkap pihak penyelenggara takjub setelah mengetahui perkembangan BLP Beauty di Indonesia. Brand kosmetik yang digagas Lizzie Parra itu awalnya hanya memiliki delapan produk, dan kini sudah menghadirkan lebih dari 100 produk.

BLP Beauty bahkan menjadi satu-satunya brand kosmetik yang terlihat di trade show KBRI Paris dan L'Adresse Paris Agency itu pada 30 September hingga 3 Oktober 2022.

Cerita BLP Beauty ke Paris Fashion WeekCerita BLP Beauty ke Paris Fashion Week Foto: dok. BLP Beauty

"Saat pertama kali kita show off booth kita di Paris Fashion Week, banyak orang yang nggak ngeh kalo itu brand Indonesia. Kita bertemu dengan banyak buyer dari Amerika Latin, Dubai, Timur Tengah. Jadi banyak sekali orang yang datang dan bertanya ini brand apa, karena dari sekian ratusan brand yang ada di situ, kita adalah the one and only beauty brand. Jadi sangat menonjol," sambung Lizzie Parra saat tampil di event Tokopedia pada Senin (17/10/2022).

Dia mengungkap rasanya seperti mimpi dapat membawa BLP Beauty ke Paris. Dan Lizzie Parra bangga dapat membuktikan bahwa brand lokal Indonesia dapat bersaing dengan brand-brand internasional lainnya.

Setelah memamerkan koleksi Spring/Summer 2023, BLP Beauty akan kembali ke Paris pada bulan Maret 2023 untuk membawa koleksi kosmetik Fall/Winter 2023.



Simak Video "Potret Ariel Tatum yang Memesona di Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)