ADVERTISEMENT

Perhiasan Safir Biru Persembahan Mondial, Memikat dengan Desain Art Deco

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 21 Sep 2022 08:32 WIB
Koleksi Azure - Ulang Tahun ke-43 Mondial Koleksi Azure dirilis dalam rangka perayaan 43 tahun Mondial. Koleksi ini mengangkat keindahan batu safir dalam desain geometris yang memikat. (Foto: Dok. Mondial)
Jakarta -

Menyatakan cinta dengan berlian mungkin sudah terlalu biasa. Bagaimana dengan jenis batu permata lainnya, seperti safir biru? Koleksi perhiasan terbaru dari Mondial bisa menjadi pilihan.

Menandai perayaan usia barunya ke-43 tahun, Mondial mempersembahkan koleksi Azure yang mengangkat keindahan batu safir biru dalam desain kekinian yang memikat. Koleksi ini diluncurkan dalam sebuah selebrasi meriah dan mewah di hotel terbaru Park Hyatt Jakarta pada akhir pekan lalu.

Kenapa safir biru?

Ada alasan khusus mengapa Mondial, yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK), memilih safir biru sebagai material utama dalam koleksi ini. Safir biru adalah batu kelahiran (birthstone) bagi mereka yang lahir pada September.

Selain itu, seperti diungkapkan Merchandise Director PT Central Mega Kencana Tanya Alissia, batu safir sarat nilai historis sebagai batu yang melambangkan cinta seseorang terhadap terkasihnya.

"Taj Mahal merupakan ungkapan cinta seorang kaisar India kepada istrinya. Bangunan megah tersebut terdiri dari kumpulan batu-batu permata, termasuk safir biru," ungkap Tanya saat acara peluncuran.

Britain's Prince William and his fiancée Kate Middleton pose for photographers during a photocall to mark their engagement, in the State Rooms of St Jamess Palace, central London on November 16, 2010.  Britain's Prince William has given his fiancee Kate Middleton the engagement ring that belonged to his late mother Diana, Princess of Wales, Clarence House said Tuesday.  The blue sapphire and diamond ring was given to Diana by William's father, Prince Charles, when they became engaged in February 1981. Charles and Diana divorced in 1996 and she was killed in a car crash in Paris the following year.      AFP PHOTO / BEN STANSALL (Photo by Ben STANSALL / AFP) (Photo by BEN STANSALL/AFP via Getty Images)Pangeran William melamar Kate Middleton dengan cincin safir biru pemberian mendiang ibunya, Putri Diana, pada November 2010. (Foto: AFP via Getty Images/BEN STANSALL)

Cerita cinta lainnya datang dari Kerajaan Inggris. Pangeran Charles (kini Raja Charles III) melamar Putri Diana dengan cincin bermata batu safir biru yang memukau. Putri Diana masih memakainya walau mereka sudah resmi bercerai, sampai akhirnya diwariskan kepada putra pertamanya, Pangeran William. Cincin tersebut kini melingkar di jari istri Pangeran William, Kate Middleton.

Identik dengan kisah cinta kerajaan, terbentuk kesan bahwa perhiasan batu safir terlalu klasik bahkan kuno. Mondial dengan DNA desain yang mengedepankan bentuk-bentuk 'nonortodoks' yang mereka sebut fancy shapes menawarkan opsi safir baru yang lebih segar.

Koleksi Azure - Ulang Tahun ke-43 MondialKoleksi Azure dari Mondial (Foto: Dok. Mondial)

"Di Mondial, kami membawa blue sapphire tidak berada di lini yang terlalu klasik. Kalau pun terasa klasik, tetap dengan fancy shape," tambah Tanya.

Mondial lantas menawarkan koleksi perhiasan ini dalam desain bergaya art deco. Populer di era 1920-an, art deco yang identik dengan bentuk-bentuk geometris memberikan keseimbangan yang tepat antar unsur klasik dan modern.


Bersudut Tajam

Koleksi Azure hadir dalam berbagai set perhiasan anting, cincin, gelang, hingga kalung dan liontin. Unsur geometris dalam aplikasi garis-garis presisi, sudut-sudut tajam, dan pola-pola linier menguatkan karakteristik koleksi perhiasan ini.

Desain ini dipadukan pula dengan elemen pavé sehingga menciptakan kesan mewah yang begitu modern. Ditambah, detail berlian yang berkualitas tinggi Excellent Cut (MEC) Ultimate.

Koleksi Azure - Ulang Tahun ke-43 MondialKoleksi Azure dari Mondial (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Keindahan perhiasan safir biru Mondial ini semakin menonjol dengan potongan baguette yang begitu menyatu dengan desain geometris. Di luar filosofinya, safir biru diketahui menempati urutan kedua setelah berlian dalam hal kekerasan permukaan benda atau material. Pada Skala Mohls, kualitas safir biru memeroleh nilai 9 dari 10.

Dengan desainnya yang unik dan bold, koleksi perhiasan safir biru ini siap memberi nuansa yang berbeda pada tampilan pemakainya.

Koleksi Azure - Ulang Tahun ke-43 MondialKoleksi Azure dari Mondial. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

"Mondial hadir untuk memanjakan mereka yang mengapresiasi batu berharga dengan selera yang sophisticated. Menggunakan fancy shape diamonds yang bukan desain membulat seperti pada umumnya, Mondial tampil eksklusif dengan estetika berlian yang lebih variatif dalam bentuk kotak atau oval," kata Leslie Christian Saputra selaku General Manager Mondial.

(dtg/dtg)