ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Wafat, Gaya Fashion Kate Middleton Akan Berubah

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 09 Sep 2022 10:47 WIB
WINDSOR, ENGLAND - APRIL 17: Camilla, Duchess of Cornwall and Catherine, Duchess of Cambridge arrive for the funeral of Prince Philip, Duke of Edinburgh at St Georges Chapel at Windsor Castle on April 17, 2021 in Windsor, England. Prince Philip of Greece and Denmark was born 10 June 1921, in Greece. He served in the British Royal Navy and fought in WWII. He married the then Princess Elizabeth on 20 November 1947 and was created Duke of Edinburgh, Earl of Merioneth, and Baron Greenwich by King VI. He served as Prince Consort to Queen Elizabeth II until his death on April 9 2021, months short of his 100th birthday. His funeral takes place today at Windsor Castle with only 30 guests invited due to Coronavirus pandemic restrictions. (Photo by Victoria Jones - WPA Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/WPA Pool
Jakarta -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 di Istana Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022). Kini keluarga kerajaan dalam masa berkabung, pakaian mereka pun akan berubah, termasuk Kate Middleton. Tidak hanya pakaian, namun perhiasan pun akan menyesuaikan.

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan dengan pemakaman kenegaraan. Aturan berpakaian ini mirip dengan kebanyakan banyak anggota keluarga kerajaan lainnya yang akan menggunakan pakaian hitam.

Mulai saat ini, Inggris memasuki masa berkabung resmi selama 12 hari. Dalam masa ini, bendera akan dikibarkan setengah tiang. Keluarga kerajaan juga tidak akan melakukan tugas kerajaan untuk beberapa hari mendatang.

Pakaian yang akan dikenakan para keluarga kerajaan Inggris akan berubah sebagai bentuk penghormatan. Kate Middleton, dan para wanita kerajaan termasuk Camilla, Putri Anne dan menantunya Sophie akan mengenakan rok hitam dan gaya konservatif ke pemakanan dan acara duka setelahnya.

Kate Middleton yang dikenal penyuka gaya fashion berwarna akan meninggalkan busana glamournya selama masa berkabung ini. Dia akan mengenakan busana hitam sederhana dengan topi dan sepatu hitam.

Anggota wanita kerajaan Inggris juga akan memiliki mengenakan perhiasan yang berhubungan dengan monarki. Kate Middleton kemungkinan akan mengenakan perhiasan yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II.

Selain memilih perhiasan yang memiliki nilai sentimental dengan ratu, para bangsawan wanita tersebut juga akan memilih perhiasan sederhana lainnya.

Perhiasan mutiara bisa menjadi pilihan. Ini sudah menjadi tradisi sejak Ratu Victoria. Ratu Victoria hanya mengenakan perhiasan hitam atau tidak berwarna seperti mutiara selama hidupnya setelah kematian Pangeran Albert. Tradisi tersebut turun di keluarga kerajaan Inggris ketika anggota keluarga kerajaan meninggal.



Simak Video "Foto Terbaru Ratu Elizabeth II Dirilis Jelang Pemakaman"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)