ADVERTISEMENT

Jakarta Fashion Week 2023 Digelar di Pondok Indah Mall 24-30 Oktober 2022

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 07 Sep 2022 17:30 WIB
Dewi Fashion Knigths 2020 di JFW 2021 Jakarta Fashion Week (Foto: Dok. JFW 2021)
Jakarta -

Perhelatan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) hadir lagi. JFW 2023 berlangsung secara offline atau luring (luar jaringan) pada 24-30 Oktober 2022.

Selain akhirnya kembali dalam format fisik setelah dua tahun digelar secara online karena pandemi COVID-19, JFW 2023 juga terasa berbeda dengan pemilihan lokasi yang baru.

"Jakarta Fashion Week kembali hadir secara offline di rumah baru Pondok Indah Mall III. JFW 2023 hadir dengan semangat baru, tim baru, mengusung desainer terbaik Tanah Air," ungkap CEO GCM Group dan Chairwoman JFW Svida Alisjahbana. Sebelumnya hampir 10 tahun JFW digelar di Senayan City, Jakarta Pusat.

Daftar desainer dan jenama yang akan tampil belum final. Namun pihak JFW memastikan, setidaknya akan ada empat hingga lima jadwal pertunjukan mode setiap hari selama JFW 2023.

Mempertegas statusnya sebagai bagian dari pentas mode dunia, JFW kembali bekerja sama dengan sejumlah lembaga internasional. Tahun ini, mitra strategis mereka di antaranya Australian Embassy Jakarta, Institut Fran├žais Indonesia (IFI), Korea Content Creative Agency (KOCCA) dan Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan.

JFW juga secara konsisten menjalin relasi dengan Istituto Marangoni untuk penganugerahan beasiswa kursus mode bagi para pemenang kompetisi Lomba Perancang Mode Menswear, Lomba Perancang Aksesori, serta Fashion Force Awards untuk kategori Ready To Wear & Accessories.

Menyambut JFW yang memasuki tahun ke-16 ini, sebuah webseries bertajuk 'JFW 2023 Icons - The Journey' akan hadir di kanal YouTube JFW. Dalam serial web tersebut, tampil 16 model terbaik hasil kurasi Panca Makmun, top model Tanah Air Kelly Tandiono, dan Direktur Kreatif JFW Andandika Surasetja. Dua model terbaik akan terpilih sebagai JFW Icons dan mendapat kesempatan muncul di setiap kampanye resmi JFW 2023.

Meski sudah kembali ke format fisik, rangkaian peragaan busana akan tetap disiarkan secara live streaming di situs www.jfw.tv. Program lain di JFW 2023 yang sayang bila dilewatkan adalah See Now Buy Now. Pengunjung bisa langsung membeli koleksi yang baru ditampilkan lewat Fashionlink di PIM III dan Lazada.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dewi Fashion Knights (DFK) menjadi perhelatan pamungkas di JFW 2023. Bedanya DFK di JFW 2023 hadir dalam format baru yang terdiri dari dua kategori, yakni luxe ready to wear dan adibusana (couture). Nama-nama desainer kesatria DFK akan diumumkan dalam waktu dekat.



Simak Video "Pede Abis! Aksi Catwalk Anak Down Syndrome di JFW 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)