ADVERTISEMENT

Didukung Tokopedia, Erigo-X Siap Tampil di New York Fashion Week

Dea Duta Aulia - wolipop Kamis, 25 Agu 2022 20:19 WIB
Kerja Sama Erigo-X dan Tokopedia Foto: Erigo-X
Jakarta -

Tokopedia menjalin kolaborasi dengan brand lokal ternama Erigo-X untuk mengajak masyarakat Indonesia ikut mendukung prestasi internasional anak bangsa. Mengingat, Erigo-X nantinya bakal tampil di salah satu pekan mode terbesar dunia yakni New York Fashion Week 'The Show' Spring/Summer (NYFW) 2022.

CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu upaya dari Tokopedia untuk mendukung brand lokal agar mampu merambah ke pasar internasional. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.

"Mengingat selama setahun belakangan, kategori fesyen konsisten menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia. Lewat kolaborasi ini, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha lokal di industri fesyen untuk menciptakan peluang sekaligus memajukan ekonomi kreatif Indonesia," kata Anthony dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Ia menjelaskan dalam kerja sama ini nantinya Erigo-X bakal meluncurkan koleksi teranyar dan promo menarik untuk berbagai produk secara exclusive tersedia hanya di Tokopedia.

"Beberapa koleksi yang dipamerkan di perhelatan itu nantinya akan secara eksklusif dijual di Tokopedia untuk mempermudah masyarakat menemukan dan memakai produk lokal fesyen, dalam hal ini buatan Erigo," jelasnya.

Sementara itu, CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad mengatakan Tokopedia memiliki peran yang cukup penting dalam mendukung perkembangan bisnis Erigo.

"Sebagai brand lokal yang juga tumbuh bersama Tokopedia pastinya dukungan Tokopedia dalam project ini (New York Fashion Week) sangat memberikan semangat lebih terhadap Erigo untuk bisa memberikan yang terbaik," kata Sadad.

Ia turut menuturkan keberhasilan Erigo untuk merambah pada acara fesyen bergengsi dunia tidak terlepas dari dukungan Tokopedia. "Kami sangat berterima kasih tentunya, semoga dengan dukungan dari Tokopedia ini kita bisa bersama-sama membawa harum nama Indonesia di panggung Internasional," katanya.

Sadad menjelaskan nantinya Erigo-X bakal tampil di New York Fashion Week 'The Show' Spring/Summer (NYFW) 2022 pada 12 September 2022 pukul 19.00 waktu New York atau 13 September 2022 pukul 06.00 WIB.

Pada kesempatan kali ini, Erigo-X bakal tampil dengan konsep yang berbeda dengan tahun lalu. Di mana koleksi yang dimiliki bakal didedikasikan untuk mereka yang berusaha menemukan jati diri dan keaslian sebagai individu.

Ia menambahkan pihaknya turut mengundang selebriti dan influencer Indonesia seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Enzy Storia, Angga Yunanda, Anya Geraldine, Refal Hady, Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, Iben M.A, dan Oza Rangkuti untuk menyaksikan presentasi ERIGO-X di NYFW.

"Kami sangat bersemangat untuk New York Fashion Week kali ini dengan berbekal pengalaman tahun lalu, tentunya persiapan ERIGO-X akan lebih maksimal," kata Sadad.

Melalui pencapaian ini, Sadad berharap masyarakat Indonesia bisa lebih bangga dengan produk lokal. Di mana produk lokal terbukti mampu bersaing dengan produk luar.

"Kami berharap bisa kembali membuat masyarakat Indonesia bangga bahwa produk dan karya anak bangsa bisa bersaing dan mendapatkan tempat di kancah internasional," tutup Sadad.



Simak Video "Dilayani Tokopedia Dongkrak Omzet UMKM Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)