ADVERTISEMENT

Merdeka Berekspresi Tanpa Memakai Produk KW

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 19:15 WIB
Sejauh Mata Memandang. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Kemerdekaan memiliki banyak makna untuk setiap orang. Jika dikaitkan dengan dunia fashion dan gaya hidup, inilah saatnya kita merdeka berekspresi dengan tak lagi memakai produk KW atau tiruan.

Pandemi COVID-19 menyadarkan kita akan banyaknya brand lokal yang memiliki produk berkualitas. Saat pecinta belanja tak bisa berburu barang fashion di luar negeri, brand lokal pun dilirik.

Mencintai dan membeli produk lokal artinya kita telah membantu meningkatkan perekonomian bangsa.Kenapa demikian? Karena dengan membeli brand lokal kita turut berkontribusi meningkatkan pendapatan para produsen, penjual, dan tenaga kerja lainnya. Dari transaksi yang kita lakukan ini bisa meningkatkan pendapatan negara melalui pengenaan pajak.

Kehadiran produk brand lokal yang berkualitas juga bisa menjadi alasan untuk kita jangan lagi membeli produk imitasi brand luar negeri. Ada banyak pilihan brand lokal yang produknya bisa bersaing dengan produk asli brand high street hingga high end.

Alasan lainnya kenapa brand lokal harus jadi pilihan dibandingkan produk KW adalah ciri khas dari produk brand tersebut yang bisa menjadi karakter tersendiri saat memakainya. Kamu bisa lebih bebas berekspresi dengan memakai produk brand lokal yang memiliki ciri khas entah itu dalam hal warna ataupun potongannya.

Dengan beralih memakai brand lokal dan tak lagi membeli produk KW, artinya kamu menghargai para seniman atau kreator suatu produk. Seharusnya sebagai penikmat sebuah produk atau karya, kita perlu memberi dukungan pada kreativitas seseorang.

Jadi marilah kita merdeka berekspresi tanpa memakai produk KW. Mulailah mencintai brand lokal sehingga para penggiat UMKM bisa Merdeka secara ekonomi. Dirgahayu ke-77 Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, detikcom menginisiasi kampanye 'Merdeka Bagi Mereka'. Di kampanye ini akan ada kumpulan kisah inspiratif tentang arti 'Merdeka Bagi Mereka' dari berbagai figur dan perspektif.

Simak terus kampanye 'Merdeka Bagi Mereka' mulai 17 Agustus 2022 di Sini!



Simak Video "Aksi Penghuni ODGJ Griya PMI Solo saat Fashion Show"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)