ADVERTISEMENT

Ivan Gunawan Bocorkan Kostum Nasional Indonesia di Miss Grand International

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 13:26 WIB
Ivan Gunawan Foto: Wolipop/Vina Oktiani
Jakarta -

Miss Grand International 2022 akan digelar di Indonesia, tepatnya di Bali dan Jakarta. Andina Julie, pemenang Miss Grand Indonesia 2022 yang akan mewakili Indonesia di ajang kecantikan tersebut akan berkompetisi bersama 75 perwakilan dari negara lain.

Segala persiapan pun telah dilakukan. Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang sekaligus national director Miss Grand Indonesia membocorkan kostum nasional yang nantinya akan dipakai oleh Andina Julie di ajang Miss Grand International 2022.

"National costume Andina bakal pakai Reog Ponorogo. Jadi baju national costumenya Andina temanya Reog Ponorogo," terang Ivan Gunawan ketika ditemui di acara HUT 27th PT. Indolima Perkasa pada Senin (15/8/22) di Le Meridien, Jakarta.

Ketika ditanya, pria yang akrab disapa Igun itu mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa memilih tema Reog Ponorogo. Pasalnya tahun ini Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah di ajang Miss Grand International 2022, sehingga ia ingin memilih konsep baju yang besar.

"Karena tahun ini karena tuan rumah jadi aku pengin konsepnya besar. Jadi aku pengin bajunya besar," terang Ivan Gunawan.

Ivan menjelaskan karena tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah maka untuk kostum nasional sendiri tak perlu lagi memikirkan berat atau besarnya, sehingga bisa lebih bebas untuk memilih. Berbeda jika diadakan di luar negeri yang harus memikirkan berat dan besarnya agar tidak kelebihan muatan saat dibawa.

Untuk desainer dari kostum nasional sendiri Ivan Gunawan belum mengungkapkannya karena mengaku lupa. Namun yang jelas ia tak terdengar menyebutkan namanya ketika ditanya mengenai desainer dari kostum nasional yang akan dikenakan Andina Julie di Miss Grand International 2022.

"Kebetulan yang mengerjakan ada satu desainer lagi yang mengerjakannya. Aku mohon maaf lupa namanya," terang Igun.



Simak Video "Selamat! Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 Jatuh Kepada Tania Saputra "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)