ADVERTISEMENT

Penjelasan Lengkap Ivan Gunawan Soal Baju Renang di Miss Grand International

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 13 Jun 2022 16:05 WIB
Miss Grand International 2021 Ivan Gunawan bersama Ketua Miss Grand International Organization Nawat Itsaragrisil. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Miss Grand International akan digelar berbeda tahun ini. Kontes kecantikan yang sudah memasuki tahun ke-10 tersebut tidak akan menampilkan para finalisnya dengan baju renang.

Ivan Gunawan selaku national director Miss Grand Indonesia mengonfirmasi bahwa Miss Grand International 2022 yang rencananya dihelat Oktober mendatang di Jakarta dan Bali meniadakan sesi swimwear seperti tahun-tahun sebelumnya. Ingin menjunjung tinggi adat dan budaya menjadi salah satu alasannya.

"Pertimbangan utama adalah tetap menjunjung tinggi adat budaya dan etika yang berlaku di negara kita," jelas Ivan Gunawan saat dihubungi Wolipop, Senin (13/6/2022).

Ivan Gunawan yang juga pendiri Yayasan Mega Bintang, pemegang lisensi Miss Grand Indonesia, menyatakan bahwa pertimbangan tersebut telah disetujui oleh Miss Grand International Organization (MGIO). Dia menerangkan bahwa MGIO memberikan kebebasan bagi Indonesia sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan di tahun ke-10 ini.

Sebagai gantinya, sesi baju renang akan diganti menjadi sesi baju olahraga atau sportswear. Ivan Gunawan pun menjanjikan bahwa sesi baju olahraga tidak akan kalah menarik.

"Nantikan saja tampilan sportswear-nya seperti apa, karena akan menjadi kejutan untuk semua pecinta pageant," tuturnya.

Sebelumnya Ivan Gunawan mengungkap di Instagram bahwa Miss Grand International 2022 tidak menampilkan parade baju renang oleh para finalis. Dia mengatakan akan ada kejutan besar di malam final nanti.

"Nga ada sesi swim suit itu sudah keputusan saya sejak awal ditawarkan Indonesia jd host country, kita harus bisa menghormati temen2 lainnya." Dan akan ada something big," tulis Ivan Gunawan di kolom komentar unggahan akun @dpidamu.

Malam final Miss Grand International 2022 akan diadakan di Sentul International Convention Center pada 25 Oktober 2022.



Simak Video "Jalani Diet, Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)