ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Reaksi Model yang Jatuh di Jember Fashion Carnaval: Tetap Slay Bestie

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Agu 2022 06:00 WIB
Foto  Gecinda Jellyanitricia, model yang jatuh saat acara Jember Fashion Carnaval 2022. Foto Gecinda saat jatuh di JFC 2022. Foto: Dok. TikTok @jellydrinkmatcha.
Jember -

Ada yang berbeda saat gelaran Jember Fashion Carnaval 2022 sehingga jadi perhatian publik. Pasalnya salah satu model jatuh saat fashion show. Aksi model yang jatuh ini tuai pujian dari penonton karena...

Dalam video viral di TikTok terlihat seorang model di Jember Fashion Carnaval 2022 tampil memakai busana warna hijau. Dia terlihat catwalk dengan percaya diri. Namun saat di tengah runway ia terjatuh, penonton pun ikut terkejut. Saat terjatuh, model itu langsung melakukan aksi tarian yang bikin penonton kagum.

"Meskipun jatuh harus tetap slay bestie," demikian yang tertulis di unggahan video TikTok @jellydrinkmatcha.

Model yang jatuh dan langsung menari di tengah runway itu kemudian mulai berdiri dan melanjutkan fashion show. Aksi model itu mendapatkan apresiasi dari penonton yang langsung tepuk tangan.

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 digelar pada 6-7 Agustus 2022 di Alun-alun Jember, Jawa Timur. JFC kembali digelar di jalan setelah dua tahun diadakan secara hybrid. JFC 2022 kali ini mengusung tema The Legacy atau warisan.

Aksi model Jember Carnaval saat jatuh saat fashion show bikin kagum penonton, viral di media sosial.Aksi model Jember Carnaval saat jatuh saat fashion show bikin kagum penonton, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @jellydrinkmatcha.

Unggahan video model Jember Fashion Carnaval yang jatuh saat fashion show ini sudah ditonton lebih dari 4,4 juta Views. Sama seperti penonton, netizen juga memuji aksi model yang jatuh saat catwalk namun tetap slay itu.

"Keren sih stabil gak kaget gitu, pintar juga mikirnya cepat👍🏻," puji akun @AL.

"Keren tau 🥰 padahal hati deg-degan pasti 🥺 sampai penontonnya tepuk tangan🥰," ucap akun @BabyAlesha.

"Sangat profesional👏🏻," takjub akun @Goldi Senna prabowo.

"Kerenn ihh tetep kakaknya," saut akun @raa.

"Definisi jatuh yang estetis, salut ama mbaknya😁," kagum akun @masherpur.

@jellydrinkmatcha 🥹 #jfc #jfcjember ♬ suara asli - ciaa

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan Gecinda Jellyanitricia, model yang viral setelah jatuh saat catwalk di Jember Fashion Carnaval 2022. Gecinda mengatakan video itu terjadi saat gelaran Jember Fashion Carnaval di sepanjang Jalan Sudarman, Alun-alun Jember, Jawa Timur pada 6 Agustus 2022.

Wanita yang baru berusia 19 tahun ini berasal dari Banyuwangi. Dalam kesehariannya dia kos di Jember karena sedang kuliah di FISIP, Universitas Jember (Unej). Mahasiswi semester lima ini mengungkapkan cerita bagaimana bisa menjadi model di JFC.

"Aku di event itu jadi salah satu model dari desainer Annisa Nugroho. Aku di JFC nggak ikut lombanya ya. Jadi aku sebagai volunteer model yang mana aku meragain busana segmen Kujang Muslim in Fashion. Jadi, itu aku nggak keluar biaya sama sekali alias gratis, dan aku itu nggak dilombain ya karena memang itu aku meragain busana dari desainer untuk bagian artwear di JFC nya," ungkap Gecinda kepada Wolipop, Selasa (9/8/2022).

Foto  Gecinda Jellyanitricia, model yang jatuh saat acara Jember Fashion Carnaval 2022.Foto Gecinda Jellyanitricia, model yang jatuh saat acara Jember Fashion Carnaval 2022. Foto: Dok. pribadi Gecinda Jellyanitricia.

Ia mengungkapkan momen dirinya jatuh saat catwalk di Jember Fashion Carnaval 2022. Gecinda mengaku tidak panik saat jatuh.

"Kebetulan yang jatuh itu aku sendiri ya. Aku jatuh itu nggak sakit sama sekali sih karena nggak terkilir cuman keinjek baju bagian depan. Nah, pas jatuh itu aku langsung improvisasi buat gerakan tangan sambil duduk, sembari mikir cara berdiri sendiri, biar tetep cantik dan anggun," kata Gecinda.

"Alhamdulillahnya bisa berdiri sendiri dengan aku imbangin gerakan tangan dan memutarkan badan dan lanjut buat catwalk lagi dan berpose. Aku waktu itu jujur nggak panik, makanya aku bisa membatasi itu dengan tenang agar tetap keliatan anggun," lanjutnya.

Gecinda berusaha tetap percaya diri dan tidak panik saat jatuh di tengah-tengah catwalk. Dia merasa punya tanggung jawab besar karena memeragakan busana desainer yang sudah percaya padanya untuk mengenakan baju tersebut.

"Dan aku nggak mau merusak nama JFC yang udah terkenal bagus banget dengan jatuhnya aku saat catwalk. Makanya aku berusaha sebisa mungkin agar tetap slay meskipun kurang maksimal," ujarnya.

(gaf/eny)