ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Fesyen untuk WFO, Bikin Penampilan Makin Trendy

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Kamis, 23 Jun 2022 16:46 WIB
WFO adalah singkatan dari Work From Office. Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Foto: Shutterstock
Jakarta -

Aktivitas masyarakat berangsur normal ke keadaan semula. Beberapa perusahaan pun mulai menerapkan lagi kebijakan bekerja di kantor atau work from office (WFO).

Kebijakan ini pun berdampak terhadap antusiasme masyarakat dalam belanja kebutuhan WFO, termasuk ite, fesyen. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan pembelian pada kategori fesyen di Tokopedia.

"Tokopedia mencatat kategori fesyen menjadi salah satu kategori paling laris selama kuartal I 2022," ujar AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Buat kamu yang ingin tampil trendy dan stylish selama WFO, Falah membagikan lima rekomendasi item fesyen berikut ini.

1. Dress

Siapa bilang dress hanya cocok untuk dikenakan saat pesta? Saat ini, ada banyak dress dengan berbagai motif dan desain yang bisa dipakai ke kantor. Salah satunya Batik Kultur by Dea Valencia yang menyediakan beragam dress batik khas Indonesia. Biar lebih trendy, kamu bisa kombinasikan dress dengan item fesyen lainnya seperti cardigan, jaket, atau aksesori.

2. Blazer

Buat kamu yang mau tampil profesional dan elegan, cobalah kenakan blazer saat ke kantor. dapat digunakan pada acara-acara formal, blazer juga dapat menjadi item fesyen yang bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari di kantor, termasuk saat meeting dengan klien. Para pencinta fesyen dapat menemukan blazer di salah satu official store di Tokopedia, yaitu Blzr.Id. Terdapat blazer modis dengan berbagai motif, model dan warna yang bisa kamu temukan di sini.

3. Kemeja Putih

Item yang wajib dimiliki pencinta fesyen untuk ke kantor adalah kemeja putih. Pasalnya, kemeja putih mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari rok hingga celana jeans. Selain itu, kemeja putih dapat digunakan sebagai outer. MASSHIRO&Co merupakan salah satu official store di Tokopedia yang dapat dijadikan pilihan untuk mendapatkan kemeja putih dan kemeja warna netral lainnya.

4. Wide-leg Pants

Wide-leg pants menjadi salah satu item fesyen yang paling digemari oleh banyak orang. Selain nyaman dipakai, wide-leg pants dapat memberikan kesan profesional jika dipadukan dengan kemeja atau blouse. Ingin mencari wide-leg pants dengan model terbaru? Ecinos bisa menjadi pilihan bagi para pencinta fesyen yang sedang mencari celana modis dan nyaman untuk ke kantor.

5. Modest Wear

Terakhir ada modest wear. Fesyen ini memiliki ciri siluet longgar atau tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Meski tak menonjolkan lekuk tubuh, modest wear kini menjadi salah satu item fesyen yang sedang digemari masyarakat. Ditambah lagi Indonesia saat ini sedang digadang untuk menjadi pusat modest wear dunia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

"Salah satu pegiat usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan modest wear, Yuna and Co, mengalami kenaikan transaksi lebih dari 4 kali lipat pada kuartal I 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang tinggi akan produk-produk modest wear Indonesia," tutur Falah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk fesyen, Tokopedia menghadirkan berbagai kampanye salah satunya Women In Style. Melalui inisiatif ini, para pencinta fesyen bisa mendapatkan koleksi fesyen pilihan dan menikmati diskon hingga 90% serta flash sale mulai dari Rp 9 ribu.



Simak Video "Parade Busana Legacy Meriahkan Pembukaan JFC 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)
Adu Perspektif
×
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama Selengkapnya