ADVERTISEMENT

Kanye West Ngomel Lagi di Medsos, Tuduh Adidas Plagiat Desain Sandal Yeezy

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Jun 2022 13:34 WIB
HOLLYWOOD, CA - JUNE 28: Kanye West at Milk Studios on June 28, 2016 in Hollywood, California. adidas and Kanye West announce the future of their partnership: adidas + KANYE WEST (Photo by Jonathan Leibson/Getty Images for ADIDAS) Kanye West tuduh adidas melakukan plagiarisme. (Foto: Jonathan Leibson/Getty Images for adidas)
Los Angeles -

Kanye West kembali mengekspresikan amarahnya lewat media sosial. Kali ini, adidas, raksasa perlengkapan olahraga asal Jerman sekaligus rekan kolaborasinya, menjadi target rapper kontroversial tersebut.

Semuanya bermula saat adidas meluncurkan slider atau sandal selop Adilette 22 pada Mei lalu. Ia menuding desain sandal tersebut merupakan hasil plagiat adidas terhadap model sandal Yeezy.

"Untuk Kasper, saya tidak akan pernah mendukung tindakan peniruan secara gamblang seperti ini," tulis Kanye West merujuk pada nama CEO adidas Kasper Rørsted di Instagram.

Unggahan yang kini sudah dihapus tersebut memperlihatkan sepasang Adilette 22 berwarna hijau pucat yang dijual seharga US$ 55 atau sekitar Rp 809.000.

Menurut Hypebeast, Adilette 22 memiliki desain yang unik berkat gugusan tekstur geometris yang menghiasi permukaan sandal. Namun tak bisa dimungkiri, sol yang tebal dan model atas-bawah yang menyatu mirip dengan sandal Yeezy.

Sandal Sliders Adidas vs YeezySandal adidas Adilette 22 (Foto: Dok. adidas)

"Produk ini merepresentasikan tindakan semena-mena orang-orang yang berkuasa terhadap mereka yang bertalenta," tambah mantan suami Kim Kardashian itu. Sebagai penutup, ia mempertegas bahwa sandal Adilette 22 adalah versi palsu dari Yeezy.

Sandal Yeezy pertama kali diluncurkan pada 2019 sebagai salah satu hasil kolaborasi Kanye West dan Adidas yang telah terjalin sejak 2016. Dengan harga yang berada di kisaran US$ 50, sandal tersebut tetap sukses di pasaran karena ringan dipakai dan anti-keringat.

Sandal Sliders Adidas vs YeezySandal Yeezy (Foto: Dok. adidas)

Adilette 22 sendiri tak kalah laris manis. Produknya langsung sold-out pada hari perilisan. Melihat antusiasme tersebut, adidas berencana meluncurkannya kembali pada awal Juli mendatang.

Belum ada tanggapan dari adidas terkait tudingan plagiarisme dari Kanye West. Kerja sama keduanya akan berakhir pada 2026.



Simak Video "Sandal Batik Solo yang Ramaikan Lapak Malioboro Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)