ADVERTISEMENT

Bocoran Seragam Elegan AS Roma Buatan Fendi, Intip Sketsa Desainnya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 10 Jun 2022 08:45 WIB
Sketsa Baju Tim AS Roma Buatan Fendi Sketsa baju tim AS Roma buatan Fendi. (Foto: Dok. Fendi)
Roma -

Satu lagi rumah mode dunia yang secara khusus mendesain busana bagi klub sepakbola besar. Setelah Dior untuk Paris Saint-Germain, giliran Fendi yang bakal 'mendandani' para pemain AS Roma.

Diumumkan baru-baru ini, kolaborasi tersebut berangkat dari ikatan historis dan kesamaan prinsip yang dianut oleh Fendi dan AS Roma.

"Kerja sama yang belum pernah terjadi sebelumnya antara FENDI dan AS Roma ini berangkat dari nilai dan asal-usul kami yang sama. Sebuah penghormatan untuk Roma, kota di mana kami lahir dalam waktu yang berdekatan," kata Chairman dan CEO Fendi Serge Brunschwig dalam keterangan tertulis yang diterima Wolipop.

Fendi didirikan oleh Adele and Edoardo Fendi pada 1925, sementara AS Roma muncul dua tahun kemudian. Wakil Presiden AS Roma Ryan Friedkin melihat kolaborasi ini sekaligus mempertegas posisi AS Roma sebagai tim kelas dunia dengan spirit 'Romawi'-nya.

"Apa yang Fendi dan AS Roma wakili bersama untuk Roma adalah sejarah dan tradisinya yang sudah mendunia, sekaligus menjadi motivasi utama kolaborasi unik ini," kata Ryan.

TIRANA, ALBANIA - MAY 24: Ebrima Darboe of AS Roma looks on during the stadium walk-around at Arena Kombetare on May 24, 2022 in Tirana, Albania. AS Roma will face Feyenoord in the UEFA Conference League final on May 25, 2022. (Photo by Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images)Pemain AS Roma Ebrima Darboe di UEFA Conference League akhir Mei lalu. (Foto: UEFA via Getty Images/Valerio Pennicino)

Lantas seperti apa penampakan seragam baru Ebrima Darboe dan kawan-kawan buatan Fendi?

Seragam khusus untuk anak-anak asuhan José Mourinho ini sebenarnya baru bisa diperkenalkan pada akhir Agustus 2022 saat kick-off Liga Italia musim 2022-2023. Namun, Fendi telah memberikan 'bocoran' lewat sketsa pakaian yang didesain oleh Direktur Artistik Pakaian Pria dan Aksesori Fendi Silvia Venturini Fendi.

Sketsa Baju Tim AS Roma Buatan FendiSketsa baju tim AS Roma buatan Fendi. (Foto: Dok. Fendi)

Fendi mempersiapkan dua tampilan busana, formal dan kasual yang disebut sesuai tradisi dan inovasi rumah mode tersebut. Potongan busananya beragam, mulai dari kaus, poloshirt, parka panjang bertudung, hingga setelan dengan jas dan coat.

Dari sketsa terlihat, warna biru tua mendominasi pakaian tersebut. Warna ini dipilih karena dianggap menggambarkan keeleganan dan kecanggihan. Kuning dan merah tua, dua warna ikonis tim sepak bola Romawi ikut menghiasi sebagai aksen.

Sketsa Baju Tim AS Roma Buatan FendiSketsa baju tim AS Roma buatan Fendi. (Foto: Dok. Fendi)

"Ide utamanya menafsirkan kembali kode dan nilai Fendi dan AS Roma untuk menciptakan titik pertemuan antara olahraga dan dunia mode melalui kesamaan fondasi, akar Romawi dan relasi yang kuat dengan Kota Abadi," ujar Silvia.

'Perkawinan' antara dunia sepakbola dan fashion sebenarnya bukan sesuatu yang asing lagi. Sebelum Fendi, ada Dior yang melakukan kerja sama serupa dengan PSG. Kedua rumah mode ini sama-sama berada di bawah naungan LVMH. Louis Vuitton, juga dari LVMH, pernah membuat koper untuk menyimpan tropi Piala Dunia.

Sketsa Baju Tim AS Roma Buatan FendiSketsa baju tim AS Roma buatan Fendi. (Foto: Dok. Fendi)


Simak Video "Melihat Tempat Peristirahatan Terakhir Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
Adu Perspektif
×
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama Selengkapnya