ADVERTISEMENT

Show Balenciaga di Bursa Efek Viral, Modelnya Disebut Mirip Perampok

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 25 Mei 2022 06:45 WIB
Koleksi Balenciaga Resort 2023 Koleksi Balenciaga Spring 2023 (Foto: Dok. Balenciaga)
New York City -

Balenciaga kembali membuat internet 'tergelitik' setelah menggelar peragaan busana di Bursa Efek New York, AS, Minggu (22/5/2022). Kali ini, sorotan tertuju pada penampilan para modelnya.

Peragaan koleksi Spring 2023 ini terdiri dari tiga seri busana pria dan wanita siap pakai, yakni koleksi lini baru Garde-Robe, busana malam, dan terakhir sekaligus yang mengejutkan adalah koleksi buah kolaborasinya dengan adidas.

Koleksi Balenciaga Resort 2023Koleksi Balenciaga Spring 2023 (Foto: Dok. Balenciaga)

Namun, penampilan para modelnya tak kalah mencuri perhatian. Tubuh mereka dilapisi lateks sampai menutupi seluruh bagian. Bolongan yang tersisa hanya untuk mata, hidung, mulut dan rambut. Video aksi mereka di peragaan tersebut pun berujung viral.

"Kim is going to get one," tulis seorang pengguna TikTok. Komentarnya mengacu pada gaya Kim Kardashian yang berbalut busana serba tertutup di MET Gala 2021.

Penampilan para model Balenciaga ini juga disebut mirip perampok. "It's giving robbery," demikian bunyi komentar tersebut.

Cara berjalan para model yang seperti orang tergesa-gesa pun tak luput dari cibiran. Ada yang mengatakan mereka seperti hendak menagih utang: "Every single Balenciaga runway model walks like someone owes them money."

Balenciaga x adidas Spring 2023Balenciaga x adidas Spring 2023 (Foto: Dok. Balenciaga)

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lantai perdagangan di jantung perekonomian AS itu menjadi landasan peraga. Fashion show ini sekaligus menandai gelaran pertama Balenciaga di luar Paris, Prancis, sejak rumah mode itu didirikan oleh Cristobal Balenciaga pada 1919.

Kanye West, Pharrell Williams, rapper Megan Thee Stallion, hingga Walikota NYC Eric Adams pun tak melewatkannya. Para tamu mendapatkan undangan segepok uang US$ 100 palsu. Soal pemilihan NYSE yang berada di Wall Street itu, Demna tak menjelaskan secara spesifik alasan pemilihannya.

Mungkinkah ini simbol kapitalisme di industri mode? Atau justru melambangkan kebangkitan ekonomi setelah dihantam pandemi COVID-19?

NEW YORK, NEW YORK - MAY 22: Pharrell Williams attends Balenciaga Spring 2023 at the New York Stock Exchange on May 22, 2022 in New York City. (Photo by Sean Zanni/Patrick McMullan via Getty Images)Pharrell Williams saat menghadiri fashion show Balenciaga di Wall Street, New York City, AS. (Foto: Patrick McMullan via Getty Image/Sean Zanni)

Hal terpenting bagi Demna adalah bagaimana fashion bisa mengakomodasi secara kreatif kebutuhan para pecintanya. "Salah satu tantangan yang paling penting di semua bidang kreatif adalah membuat produk yang diinginkan, untuk menciptakan keinginan. Itu yang seharusnya fashion lakukan," ungkap pria kelahiran Georgia itu.

Sebelum perhelatan ini, Balenciaga sempat menghebohkan internet setelah merilis koleksi sneakers baru yang tampak rusak dan hampir hancur. Betapa tidak, sneakers tersebut dijual dari Rp 27 juta.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)