ADVERTISEMENT

Iklan Bra Adidas Dilarang, Tampilkan Payudara Wanita

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 17:45 WIB
Sport Bra Adidas Terinspirasi Dua Lipa Iklan sport bra Adidas dibintangi Dua Lipa Foto: Dok. Adidas
Jakarta -

Iklan sport bra Adidas dilarang di Inggris karena menampilkan payudara wanita. Iklan tersebut dinilai terlalu vulgar dan tidak layak dipertontonkan.

Kampanye tersebut dirilis pada Februari 2022 yang menampilan banyak wanita dengan keragaman warna kulit dan ukuran bra. Dalam kampanyenya tersebut, Adidas mempromosikan bra yang ukurannya sampai nomor 43.

"Kami percaya bahwa payudara wanita dalam beragam bentuk dan ukuran layak mendapat dukungan dan kenyamanan," kata Adidas dalam tweet-nya yang menampilan gambar iklan.

"Itulah sebabnya rangkaian sport bra baru kami memiliki 43 model jadi setiap orang bisa mendapatkan sesuai ukuran," tambah tweet tersebut.

Menurut Advertising Standards Authority atau ASA (badan iklan di Inggris), iklan tersebut telah menerima 24 keluhan yang mengatakan bahwa iklan tersebut eksplisit dan tidak menyenangkan.

Beberapa pengguna Twitter juga menyatakan kemarahannya karena iklan itu dinilai melecehkan wanita. Banyak yang mengkritik bahwa dalam iklan tersebut seolah tubuh wanita menjadi objek seksual.

"Meskipun kami tidak menganggap dengan cara pandang seperti itu, di mana wanita digambarkan secara seksual eksplisit atau menjadikan mereka objek, kami menganggap bahwa penggambaran payudara kemungkinan akan dilihat sebagai ketelanjangan eksplisit," kata ASA di situs web mereka.

"Kami melihat bahwa payudara menjadi fokus utama di iklan ini, dan lebih sedikit fokus dari bra itu sendiri yang hanya dirujuk dalam teks," tambah ASA.

ASA telah memberitahu Adidas bahwa iklan tersebut tidak boleh muncul lagi di Twitter atau di dekat sekolah dan tempat keagamaan.

Adidas Inggris kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa gambar itu hanya dimaksudkan untuk mencerminkan dan merayakan bentuk dan ukuran dada yang berbeda.



Simak Video "Dijual Fantastis, Payung Adidas Gucci Dikritik karena Tak Tahan Air"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)