Perhiasan Berlian yang Cocok untuk Tampilan Elegan Sehari-hari

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 18 Apr 2022 16:45 WIB
Gala Collection Mondial Peluncuran koleksi Gala Collection dan Glamourous Collection Mondial. (Foto: Dok. Mondial)
Jakarta -

Desain yang terlalu kaku dan pasaran membuat perhiasan berlian sebagai opsi terakhir bagi para perempuan untuk pemakaian sehari-hari. Padahal, perhiasan dapat menambah nilai estetika pada gaya berbusana serta membangkitkan rasa percaya diri pada pemakainya.

Seperti diutarakan General Manager Mondial Leslie Christian Saputra, perhiasan dengan berlian berbentuk round brilliant cut masih mendominasi penjualan di Indonesia.

Model Laura MuljadiModel Laura Muljadi memakai Gala Collection Mondial. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

"Karena banyak orang yang pakai, perhiasan ini malah menjadi terlihat biasa-biasa saja ketika dipakai. Kalau mau tampil beda, masih banyak potongan berlian lainnya seperti pear, marquise, hingga baguette. Kami menyebutnya fancy shape," kata Leslie saat peluncuran perhiasan Gala Collection dan Glamour Collection baru-baru ini.

Perhiasan berlian dengan fancy shape ini yang lantas menghiasi kedua koleksi perhiasan terbaru Mondial tersebut. Khusus untuk Gala Collection, desainnya yang versatile memungkinkan perhiasan ini menemani aktivitas sehari-hari.

Adapun inspirasi desain Gala Collection bersumber dari bentuk kipas era Victorian. "Kipas pada zaman itu dipakai oleh kaum kerajaan untuk menonjolkan status sosialnya," kata Leslie.

Model Laura MuljadiModel Laura Muljadi memakai Gala Collection Mondial. (Foto: Dok. Mondial)

Ia menambahkan, kiblat tren yang belakang kembali ke masa lampau juga menjadi alasan dari pemilihan kipas tersebut.

Di luar bentuk yang unik, daya tarik lain dari koleksi ini adalah baluran emas 18K berwarna white gold dan rose gold yang semakin mempertegas kemewahannya tanpa terasa berlebihan. Tawaran jenis aksesorinya pun beragam, mulai dari kalung, cincin, anting, liontin hingga gelang.

Menurut stylist selebriti Ajeng Dewi Swastiari, perhiasan berlian memiliki daya keterpakaian yang lama karena desainnya yang cenderung timeless sehingga tak lekang oleh waktu meski tren busana terus berganti. Namun untuk pemakaian sehari-hari, desainnya harus disesuaikan. Styling atau padu-padan busana juga tidak kalah penting.

Model Laura Muljadi(Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

Ajeng mencontohkan office look atau tampilan ke kantor dengan sebuah kalung choker Mondial dari Gala Collection. Bentuknya seperti segitiga terbalik yang menutupi leher. "Cukup satu piece statement di bagian tertentu saja, penampilan langsung terlihat maksimal tapi tidak berlebihan," katanya.

Tampilan tersebut diperagakan oleh Laura Muljadi, model Indonesia yang memiliki kulit coklat sawo matang. Hadir pula aktris kenamaan Tanah Air Atiqah Hasiholan yang memakai Glamorous Collection, koleksi perhiasan yang lebih premium karena menggunakan berlian internasional De Beers Forevermark.

"Mau warna kulit apa saja, diamond already sparks. Cuma ada tapinya. Sebuah riset membuktikan, kalau warna berlian lebih menonjol di kulit berwarna, seperti orang Indonesia kebanyakan," kata Ajeng.



Simak Video "Melihat Konsep Jawa Klasik untuk Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)