Inspirasi dari Perjalanan Mualaf, Marcell Siahaan Rilis Koleksi Lebaran 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 11 Apr 2022 15:30 WIB
Marcell Siahaan rilis koleksi baju koko untuk lebaran 2022. Foto Marcell Siahaan. Foto: Dok. Fatih Indonesia.
Jakarta -

Marcell Siahaan mengakui sudah menjadi mualaf dalam Channel YouTube Daniel Mananta pada Kamis (1/4/2021). Marcell memeluk agama Islam setelah bertemu sang istri Rima Melati, yang banyak mengajarkan dirinya tentang agama Islam.

Pemilik nama Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini memutuskan menjadi seorang mualaf setelah sebelumnya pernah dua kali berganti agama yang berbeda. Marcell Siahaan lahir sebagai seorang Kristiani, kemudian berpindah memeluk agama Buddha.

Perjalanan mualafnya yang berliku, Marcell kini berkolaborasi degan brand baju muslim pria modern Fatih Indonesia, dalam menyambut Lebaran 2022. Koleksi baju muslim Marcel dan Fatih tersebut mengusung tema Almatin.

Fahmi Hendrawan sebagai founder dan CEO Fatih Indonesia mengungkapkan cerita di balik koleksi kolaborasi dengan Marcell. "Kolaborasi ini bercerita tentang perjalanan spiritual Marcell Siahaan dalam menemukan ketenangan hidupnya. Nama ALMATIN sendiri diambil dari asmaul husna artinya Yang Maha Kokoh," kata Fahmi dalam keterangan pers yang diterima oleh Wolipop (8/4/2022).

Foto keluarga Marcell Siahaan.Foto keluarga Marcell Siahaan. Foto: Dok. Instagram @marcellsiahaans.

Fahmi menceritakan alasan menggandeng Marcell Siahaan dalam koleksi Lebaran 2022. Ia kagum dengan sosok Marcell yang bisa menginspirasi pria Tanah Air.

"Alasan utama Fatih Indonesia berkolaborasi dengan Marcell Siahaan adalah karena kami menganggap Marcell sebagai sosok yang tepat mewakili brand kami. Marcell adalah sosok yang inspiratif, ramah kemudian perjalanan spiritualnya dalam menemukan islam sangat menginspirasi dan sesuai dengan nilai yang Fatih Indonesia miliki, bahwa proses spiritual seharusnya dilakukan dengan hening tanpa perlu publikasi atau pengakuan orang lain, ujar Fahmi.

Marcell Siahaan rilis koleksi baju koko untuk lebaran 2022.Marcell Siahaan rilis koleksi baju koko untuk lebaran 2022. Foto: Dok. Fatih Indonesia.


Koleksi Almatin ini menampilkan desain yang modern dengan sentuhan warna-warna elegan serta perpaduan motif batik yang dikerjakan oleh para pengrajin batik di Bogor dan Solo, Jawa Tengah. Fahmi menuturkan Marcell terlibat langsung dalam proses penentuan desain.

"Proses penentuan desain, warna serta motif batik dilakukan bersama Marcell Siahaan selama beberapa bulan, untuk menghasilkan karya yang sesuai serta baju yang tidak hanya dipakai untuk aktivitas ibadah saja tetapi juga dapat di pakai dalam aktivitas sehari-hari baik formal maupun informal," lanjut Fahmi.

Motif koleksi Almatin diangkat berasal dari kawung, sashiko, pinus dan pyramid. Motif yang berasal dari Jawa Barat ini dipilih karena merupakan tempat asal Fahmi dan Marcell. Selain itu, makna batik kawung sendiri artinya kokoh dan perkasa sesuai dengan nama koleksinya yaitu Almatin.

Marcell Siahaan rilis koleksi baju koko untuk lebaran 2022.Marcell Siahaan rilis koleksi baju koko untuk lebaran 2022. Foto: Dok. Fatih Indonesia.



Pelantun lagu Semusim itu mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk mengeluarkan koleksi baju koko untuk lebaran 2022. Fahmi sebelumnya merupakan mantan backing vocal Marcel Siahaan.

"Saya salah satu saksi bagaimana dulu Fatih Indonesia berdiri sampai saat ini tujuh tahun berkarya, yang mana sebelumnya Fahmi Hendrawan merupakan backing vocal Marcel Siahaan dan akhirnya merintis brand pakaian sendiri," ujarnya.

"Selain itu saya merasa memiliki ikatan yang kuat dengan brand Fatih Indonesia, dengan value yang diangkat serta desain yang selama ini ada sangat modern dan tidak monoton, serta membawa nilai islam yang rahmatan lil alamin. Semoga koleksi Raya ini bisa di terima oleh masyarakat luas," lanjutnya lagi.

(gaf/eny)