ADVERTISEMENT

Desainer Hian Tjen Eksis di Arab Fashion Week, Dapat Calon Investor

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 07 Apr 2022 19:30 WIB
Fashion Show Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022 Fashion show kolaborasi Hian Tjen dan Make Over di Arab Fashion Week 2022. (Foto: Dok. Hian Tjen)
Dubai -

Hian Tjen menjadi satu-satunya desainer yang mewakili Indonesia di Arab Fashion Week. Meski pernah pamer karya di Milan Fashion Week, satu dari empat pekan mode terbesar dunia, Hian menganggap perhelatan ini tak kalah penting karena potensi pasarnya.

Fashion show koleksi Hian Tjen di Arab Fashion Week berlangsung pada Jumat (25/3/2022) di Dubai Design District, Uni Emirat Arab (UEA). Tempat yang sama juga pernah menjadi tuan perhelatan fashion desainer kondang dunia seperti Jean Paul Gaultier, Iris Van Herpen, dan rumah mode Moschino.

Fashion Show Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022Fashion show kolaborasi Hian Tjen dan Make Over di Arab Fashion Week 2022. (Foto: Dok. Hian Tjen)

Berkolaborasi dengan Make Over, merek kosmetik Indonesia, pria kelahiran Sambas, Kalimantan Barat, ini mempersembahkan koleksi adibusana yang bertajuk 'Provenance'. Perjalanan Hian ke benua Afrika menjadi inspirasinya kali ini.

Desainer yang hobi travelling ini mengaku bangga dapat kembali memamerkan karya di ajang internasional, terutama di kawasan Timur Tengah karena banyak kliennya berasal dari sana.

"Sebelum ke sana, klien saya memang sudah banyak dari Timur Tengah. Saat ini saja, ada tujuh klien dari sana yang sedang saya tangani gaun pengantinnya," ungkap desainer jebolan ESMOD Jakarta itu saat jumpa pers virtual, Kamis (7/4/2022).

Fashion Show Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022Fashion show kolaborasi Hian Tjen dan Make Over di Arab Fashion Week 2022. (Foto: Dok. Hian Tjen)

Memiliki ciri khas berupa garis desain yang sederhana tapi sarat detail, Hian berhasil merebut hati para fashionista Timur Tengah. Bahkan, ada investor yang tertarik untuk bekerja sama dengan Hian.

"Besoknya setelah fashion show, saya sempat bertemu dengan seorang calon investor. Tapi saya masih mempertimbangkan tawaran kolaborasi. Bisa nggak yah kerja sama long term dari jarak jauh," ungkap desainer anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini.

Namun hal terpenting bagi Hian Tjen, penawaran tersebut sekali lagi membuktikan terbukanya peluang bagi desainer Indonesia untuk menggarap pasar Timur Tengah. "Potensi (market) ada banget," tegasnya.

Di Arab Fashion Week, ia menampilkan 31 set busana dengan detail bercorak budaya Afrika. Model Indonesia Paula Verhoeven dan Patricia Gouw pun ambil bagian untuk memeragakan karya Hian di momen istimewa ini.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Pesona Sophia Latjuba di Pernikahan Eva Celia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)