Radwah Rilis Koleksi Raya Serba Pastel, dari Dhuha-Taravih Series

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 05 Apr 2022 17:33 WIB
Foto: Radwah Foto: Radwah
Jakarta -

Memasuki bulan Ramadan, banyak lini fashion yang sudah mulai memberi teaser atau bahkan meluncurkan koleksi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Brand lokal Radwah nampaknya tidak mau ketinggalan.

Pemilik Radwah Dendy Chaniago menyebutkan ada tiga tema Raya Collection yang diluncurkan, ada Dhuha Series, Noor Series, serta Taravih Series. Ketiganya memiliki nuansa warna pastel yang lembut dan easy on eyes.

"Ketiga tema ini melambangkan tiga waktu dalam kehidupan, yakni pagi, siang, dan malam," kata Dendy dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Dijelaskannya, waktu pagi yang digambarkan sebagai waktu Dhuha menjadi momentum untuk memulai hari dengan iman dan optimisme. Sedangkan waktu siang dilambangkan sebagai Noor, atau waktu yang disinari cahaya. Dan penghujung hari yakni malam, merupakan waktunya berkontemplasi dan evaluasi diri. Saat Ramadan, waktu malam diidentikkan dengan momen salat tarawih, atau Taravih.

Lebih lanjut, Dendy menjelaskan setiap tema dalam Raya Collection memiliki produk, desain, dan warna yang berbeda. Untuk Dhuha Series misalnya, yang terdiri dari atasan bernuansa matcha dan sage, serta scarf berwarna cream, lilac, broken white, sage, dan mustard.

Sementara Noor Series mencakup tunik bernuansa salem dan broken white, serta scarf berwarna matcha, broken white, mustard, cream, dan pink. Sedangkan untuk koleksi Taravih, ada koko serta dress bernuansa lilac, hitam, serta broken white. Ada pula scarf bernuansa pink, lylac, broken white, burgundy, hitam, coffee, serta set mukena lilac, hitam, dan broken white.

"Hampir semuanya pastel, karena ternyata trennya sekarang orang-orang kembali menyukai pastel, terutama untuk di momen istimewa seperti Ramadan dan Idul Fitri," terangnya.

Sebagai informasi, Radwah merupakan jenama fesyen muslim yang telah berdiri sejak tahun 2011. Label asal Kota Bandung ini terlihat konsisten meluncurkan koleksi busana muslim modern yang versatile, fleksibel, namun tetap manis.

Adapun signature style dari Radwah yaitu garis desain yang cenderung simpel. Siluet minimalis ini dipilih karena memberikan kesan nyaman, fleksibel, dan terasa ringan saat menjalani aktivitas sehari-hari. Agar tidak terlihat monoton, Radwah pun menyisipkan sisi chic lewat permainan warna pastel, basic, atau sentuhan aksen seperti ruffle.

Saat ini, Radwah telah meluncurkan berbagai macam koleksi pakaian muslim dengan desain yang modern nan menawan. Koleksi baju muslim yang telah diluncurkan Radwah antara lain blouse, tunik, kemeja, celana panjang, celana kulot, rok panjang, kaftan, gamis, long dress, overall muslimah, pashmina, khimar, dan koleksi hijab segi empat.

Diketahui, sebelumnya Radwah juga sempat berkolaborasi dengan beberapa jenama lokal hingga desainer Tanah Air, seperti Dian Pelangi Studio. Dan belum lama ini Radwah kembali menggandeng dengan Adelia Pasha dalam koleksi scarf bertema 'The Painter Series'. Koleksi ini terdiri dari scarf bernuansa floral dengan 7 warna basic yang modis, yakni biru, pink, hitam, broken white, biru dongker, tosca, dan mustard.

The Painter disebut merepresentasikan kehidupan yang dapat dilukis lewat perjalanan kehidupan setiap orang. Dendy mengatakan kehidupan manusia yang tak pernah bisa ditebak, disandingkan sebagai elemen lengkung yang bebas. Pada akhirnya, elemen tersebut menghasilkan sebuah motif floral yang cantik.

Baca Selanjutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2