ADVERTISEMENT

Ruben Onsu Bicara Setelah Geprek Bensu Dikritik Klaim ke Paris Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 12:15 WIB
Ruben Onsu Ruben Onsu (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Keikutsertaan Geprek Bensu di sebuah acara fashion di Paris menimbulkan kontroversi. Ruben Onsu, pendiri brand atau jenama makanan tersebut, akhirnya angkat bicara soal polemik yang terjadi.

Ruben Onsu menyampaikan tanggapannya saat muncul di vlog Melaney Ricardo yang diunggah pada Kamis (10/3/2022). "Ketika semua orang berkomentar, yang baik bisa gue terima dengan baik. Yang tidak baik, tapi yang hanya ikut-ikutan, buat gue itu udah dari polanya. Jadi bukan tugas gue untuk mengubah pola pikir orang lain," ujar Ruben.

Menurutnya, Geprek Bensu bisa merambah Paris adalah sebuah pencapaian besar. Namun bila orang lain berpikir yang sebaliknya, itu adalah hal yang wajar.

"Sama halnya, ada anak menang lomba fashion show. Tapi pasti ada orang lain berpikir lebih baik menang lomba nyanyi saja," tambah suami Sarwendah Tan.

Mengaku sudah jarang membaca komentar netizen, Ruben sebisa mungkin tak mau memusingkan tanggapan orang lain tentang bisnisnya mengingat nasib ribuan karyawan menjadi fokusnya.

Namun tak dipungkiri Ruben, ada perasaan sedih ketika usahanya menjadi target cibiran di media sosial. Ia pun punya cara tersendiri untuk menghibur diri.

"Cara gue membesarkan hati, gue berpikir gini: Gue sudah melakukan hal banyak untuk negara ini, lo sudah melakukan apa?" kata Ruben.

Pada 6 Maret lalu, Geprek Bensu menjadi bagian dari acara fashion yang digelar oleh Fashion Division di The Westin Paris-Vendome. Di acara yang turut didukung oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) itu, Geprek Bensu berkolaborasi dengan desainer Yanti Adeni.

"So excited karena kami menjadi brand F&B pertama Indonesia yang bisa berpartisipasi di Paris Fashion Week 2022," ujar adik Ruben Onsu, Jordi Onsu, jelang peragaan karya Yanti seperti terekam di video unggahan @geprekbensu, Senin (7/3/2022).

Untuk kolaborasi tersebut, Yanti mempersembahkan sebuah gaun putih dengan jubah berhiaskan tulisan "Hot, Crispy, Tasty, Populer, Geprek Bensu."

Gaun tersebut lantas mengundang beragam reaksi, tanpa terkecuali kritikan yang salah satunya datang dari artis sekaligus politikus Wanda Hamidah. "Jujur kamu apa kamu bangga baju ini ada di ajang internasional?" tulis Wanda Hamidah diikuti emoji menangis di Instagram Story pada Selasa, 8 Maret 2022.

Wandah juga mempersoalkan main asal klaim tampil di 'Paris Fashion Week'. Padahal, acara tersebut bukan bagian dari pekan mode yang digelar oleh federasi fashion Prancis yang resmi.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Potret Ariel Tatum yang Memesona di Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)