ADVERTISEMENT

Sean Sheila, Brand Fashion Lokal yang Pamer Karya di 'Real' Paris Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 09 Mar 2022 06:07 WIB
Sean Sheila Koleksi terbaru Sean Sheila (Foto: Dok. Sean Sheila)
Paris -

Ramai asal klaim tampil di Paris Fashion Week, ternyata ada brand lokal Indonesia yang memang diundang secara resmi di pekan mode dunia tersebut. Salah satunya adalah Sean Sheila.

Sean Sheila mendapat undangan resmi dari L'Adresse Paris Agency untuk memamerkan karya mereka di Paris Fashion Week edisi Fall/Winter 2022. Bukan dalam bentuk peragaan busana dengan catwalk, melainkan koleksi ditampilkan di sebuah showroom di Palais Brogniart. Selain Sean Sheila, ada jenama perhiasan Jewel Rocks yang berbasis di Bali.

Sean SheilaKoleksi Sean Sheila yang dibawa ke showroom di Paris Fashion Week. (Foto: Dok. Sean Sheila)

Agenda showroom L'Adresse Paris Agency tercatat di kalender resmi Paris Fashion Week yang dirilis oleh penyelenggara, yakni Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM).

Ini bukan kali pertama Sean Sheila berpartisipasi di showroom L'Adresse saat Paris Fashion Week. Didirikan pada 2014, jenama besutan pasangan suami-istri Sheila Agatha dan Sean Loh ini sebenarnya rutin mempresentasikan karya mereka dua kali setahun di showroom tersebut sejak 2017 sampai akhirnya berhenti sejenak pada 2020 karena pandemi.

Setelah dua absen, mereka melakukan come-back dengan membawa 23 tampilan busana yang terinspirasi oleh film 'Annihilation' (2018). Masih dengan garis desainnya yang edgy, Sean Sheila memberi sentuhan yang feminin dalam palet warna yang lembut.

Sean SheilaKoleksi Sean Sheila (Foto: Dok. Sean Sheila)

Ragam pilihan oversized outerwear dengan permainan tekstur dan warna, serta dress berhias detail cut-out menjadi daya tarik koleksi ini. Jamur yang diceritakan bermutasi di film tersebut diinterpretasikan ke dalam motif bordiran yang mempermanis busananya.

Sebelum Paris Fashion Week, duo Sean dan Sheila sudah melanglang buana di berbagai ajang dan kompetisi desain internasional bahkan sebelum mendirikan brand mereka.

Pada 2013, pasangan yang sama-sama alumnus Raffles Design Institute di Singapura ini berhasil memenangkan kompetisi Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia. Setahun kemudian, mereka berpartisipasi di Mercedes Benz Sydney Fashion Week. Di situ, brand Sean Sheila diperkenalkan secara resmi.



Simak Video "Potret Ariel Tatum yang Memesona di Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)