ADVERTISEMENT

Cerita Brand Tas Traveling Asal Bandung Gebrak Industri Fesyen Lokal

Nada Zeitalini Arani - wolipop Jumat, 25 Feb 2022 10:25 WIB
Foto: Dok. Torch Foto: Dok. Torch
Jakarta -

Traveling saat ini menjadi tren yang tak hanya sekadar aktivitas perjalanan semata, tetapi menjadi gaya hidup, khususnya bagi milenial dan gen Z. Peluang itulah yang ditangkap Ben Wirawan saat memulai usaha bisnis tas traveling dengan nama Torch bersama rekannya Hanafi Salman pada tahun 2015 lalu di Kota Bandung.

Ben menjelaskan ingin membawa Torch menjadi brand fesyen yang tidak hanya mengandalkan mode atau estetika, tetapi mementingkan kualitas produk. Hal inilah yang menjadi keunggulan dari Torch dibandingkan produk yang sejenisnya.

"Maka menjunjung prinsip 'produk yang baik dimulai dari material yang baik', kualitas dari material produk menjadi kunci utama yang diusung Torch. Terlebih Torch merupakan brand yang identik dengan tas traveling, di mana para penggemar hobi ini membutuhkan tas yang kuat tetapi tidak berat agar nyaman berkegiatan," ujar Ben dalam keterangannya yang dikutip dari webinar Shopee Seller Story 3.3, Jumat (25/2/2021).

Salah satu material unggulan Torch adalah sebuah material yang 30% lebih ringan namun memiliki kekuatan 2x lipat dari polyester biasa.

Material yang dinamakan Torch sebagai Duralite Nylon ini membuat produk tas dari Torch menjadi tas multifungsi yang cocok dipakai dalam kesempatan apapun. Baik untuk bepergian ke luar kota, berolahraga, maupun menghadapi kondisi tidak menentu saat beraktivitas di hiruk pikuk ibukota.

Ben menjelaskan selain tas, Torch menghadirkan inovasi ragam produk, seperti jaket, sandal, dan pakaian yang cocok dipakai di segala aktivitas dan berbagai tujuan liburan. Bahkan salah satu produk Torch, yaitu Sandal Torch Arrafa menjadi sandal yang sering dipakai konsumen saat haji atau umrah.

"Saat ini dengan zaman yang berkembang, masyarakat sudah semakin mempercayai kualitas produk lokal dan beralih menggunakannya, bahkan menjadi konsumen yang loyal. Terlebih dengan hadirnya platform seperti Shopee yang membuat konsumen semakin mudah untuk membeli produk, serta kemudahan pula untuk penjual lokal seperti kami menunjukkan hasil karya," ujar Ben.

"Hal ini yang lah yang menjadi dorongan bagi kami untuk tidak berhenti berinovasi dalam menunjukkan kualitas produk yang merupakan keunggulan Torch," imbuhnya.

Cerita Brand Tas Traveling Asal Bandung Gebrak Industri Fesyen LokalFoto: Dok. Torch

Salah satu yang membanggakan, kata Ben, Torch akan menghadirkan kolaborasi bersama Marvel di tahun ini yang patut ditunggu oleh masyarakat luas. Sebelumnya Torch juga telah mendapatkan berbagai prestasi.

Misalnya menjadi official merchandise dari Jakarta Film Week, festival film berskala internasional yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Torch juga memegang dua penghargaan Indonesia Good Design Selection, sebuah anugerah Bangga Buatan Indonesia dan menjadi salah satu penerima penghargaan internasional Golden Bauhinia Excellence Award di China.

Halaman Selanjutnya: Bisnis Lewat Digital Jadi Kunci Torch

Selanjutnya
Halaman
1 2
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya