Ivan Gunawan Punya 5 Siswi SMK Asal Bandung yang Jadi 'Anak Buahnya'

Whisnu Pradana - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 10:00 WIB
Ivan Gunawan dan Atalia Praratya Ivan Gunawan. Foto: Wisma Putra/Detikcom
Bandung Barat -

Desainer Ivan Gunawan memberikan kesempatan pada pelajar SMK khususnya yang bergerak di bidang tata busana untuk belajar dan praktik langsung darinya. Pria yang akrab disapa Igun itu menyebut di timnya saat ini ada lima pelajar SMK dari Bandung yang bergabung. Para pelajar itu didapat Igun setelah ia 'blusukan' ke SMP di Bandung.

"Saya masuk lewat SMK, khususnya mereka yang belajar fashion. Kalau di Bandung ini kita kerjasama dengan SMKN 9 Bandung, sampai bulan ini ada lima orang siswi yang tergabung jadi tim kita," ungkap Ivan Gunawan usai menghelat pagelaran busana koleksi Lebaran 2022 di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/2/2022).

Saat blusukan beberapa waktu lalu, Igun sempat melihat cara kerja dan hasil karya siswa di SMKN 9 Bandung yang juga memiliki mata pelajaran butik itu. Igun mengatakan dia sengaja datang untuk mencari SDM yang bisa membantu mengembangkan bisnisnya.

Igun menyebut untuk mencapai posisinya saat ini sebagai perancang busana kondang ia juga melewati proses pembelajaran dan praktik lapangan yang banyak.

Pagelaran Busana Ivan GunawanPagelaran Busana Ivan Gunawan di Bandung Foto: dok. Wisma Putra/ detikcom

"Jadi kalau belajar itu kita nggak bisa hanya teori saja, tapi harus langsung kerja lapangan. Karena saya pun dulu hanya lulusan SMA tapi karena kerja lapangannya banyak jadi ya Insya Allah skillnya banyak juga," kata Igun.

Kolaborasi Igun dengan siswi SMK asal Bandung bahkan diapresiasi langsung oleh Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menyebut ia turut mengembangkan sektor industri busana di Jawa Barat.

"Betul, jadi saya banyak kolaborasi dengan orang hebat yang sebetulnya mereka ini nggak punya keberuntungan bisa bikin brand atau apapun itu. Makanya bisa belajar langsung dengan saya," tutur Igun.



Simak Video "Jalani Diet, Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)